Beranda Memorabilia Jersey Jersey Arema Liga Champions 2007 Home

Jersey Arema Liga Champions 2007 Home

2
Jersey Arema Liga Champions 2007
Jersey Arema Liga Champions 2007

Arema Malang musim 2007 berhak bermain di Liga Champions setelah di tahun 2006 menjadi juara Copa Indonesia setelah mengalahkan Persipura dengan skor 2-0. Karena itu selain mempersiapkan jersey di Liga Indonesia 2007/2008, manajemen juga mempersiapkan jersey Arema Liga Champions 2007.

Tahun 2007, untuk pertama kalinya Puma menjadi sponsor di klub Indonesia, sebelumnya Puma juga menjadi sponsor timnas Indonesia di ajang Asian Games 2006 di Qatar. Dan Arema menjadi klub yang satu-satunya di-apperel-i oleh perusahaan yang berdomisili di Italia itu setahun berikutnya.

Disain untuk jersey Arema Liga Champions 2007 sama persis dengan jersey di Ligina 2007, dengan jersey home berwarna biru dan warna kuning di bagian lengan. Namun untuk kompetisi ini ada aturan-aturan dari AFC yang membuat jersey tersebut mengalami penyesuaian.

Penyesuaian pertama adalah tidak boleh ada sponsor tembakau yang dipasang, Arema yang saat itu di danai oleh Bentoel harus gigit jari. Setelah di Ligina hanya memajang situs bentoel-arema.com karena berbenturan dengan Djarum, Arema yang berkeinginan memajang merek Bentoel tidak bisa memasang produknya, termasuk tulisan bentoel-arema.com. Akhirnya di jersey tersebut dibiarkan kosong oleh manajemen di bagian dada.

Jersey Arema Liga Champions 2007 bagian depan dan belakang
Jersey Arema Liga Champions 2007 bagian depan dan belakang

Aturan lain adalah brand dari jersey hanya boleh ada di bagian depan saja, adanya aturan itu membuat logo puma di lengan ditutupi kain berwarna biru. Sebagai tambahan dari aturan itu adalah nomor di dada pemain. Jika tim lain menempatkan di dada sebelah kanan karena ada sponsor di dada, untuk Arema diletakkan di sebelah tengah diantara logo Puma dan Arema.

Jersey tersebut dilengkapi dengan dua patch, yaitu patch kompetisi di bagian kanan dan patch fair play di sisi kiri. Patch tersebut dibordir dan dijahit. Sementara untuk nomor, menggunakan kain putih yaitu di bordir di bagian tepinya. Kemudian kain itu dijahit di jersey.

Arema di Liga Champions 2007 menggunakan dua macam jersey. Selain home berwarna biru, juga ada away yang berwarna hitam. Dua macam jersey itu juga ada lengan panjang dan lengan pendek. Maklum di awal tahun yang menjadi tanggal penyelenggaraan LCA, di kawasan Asia Timur mengalami musim dingin sehingga jersey lengan panjang perlu dipersiapkan. Sementara jersey yang berwarna hitam belum pernah dipakai, bisa jadi di tahun 2007 tiga lawan yang dihadapi Arema semuanya punya warna kostum yang kontras.

Jersey di atas adalah jersey Arema Liga Champions 2007 lengan panjang yang digunakan Prastowo. Satu kali Arema mengenakannya yaitu di saat Arema bermain melawan Chunnam Dragon, 21 Maret 2007. Saat itu Singo Edan kalah dengan skor 2-0 melalui gol yang dibuat oleh Kim Tae-Su menit ke-48 dan Sandro Cardozo menit 82.

Tampilan lengkap jersey Arema Liga Champions 2007
Tampilan lengkap jersey Arema Liga Champions 2007

2 KOMENTAR

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.