Beranda Fokus Jersey Arema Malang 2008/2009 Puma Away – Match Worn Fandy Muchtar #5

Jersey Arema Malang 2008/2009 Puma Away – Match Worn Fandy Muchtar #5

0

Jersey Arema Malang 2008/2009 menggunakan apparel asal Italia Puma. Di tahun 2008 adalah tahun kedua kerjasama Puma dengan Arema.

Saat lauching pihak Puma menyatakan membuat tiga warna jersey untuk Arema yaitu, biru gelap untuk home, merah untuk away, dan jersey alternatif berwarna hitam.

Jersey Arema 2008/2009 matchworn Fandy Muchtar.
Jersey Arema 2008/2009 matchworn Fandy Muchtar.

Warna merah untuk jersey away adalah yang pertama dilakukan oleh Arema sejak berdiri. Karena di tahun sebelumnya kebanyakan warna yang digunakan untuk jersey kedua adalah putih. Mungkin di Ligina 2007/2008 warna ini sempat digunakan namun bukan warna primer melainkan jersey putih yang dilapisi warna merah.

Sempat terjadi pro kontra saat pertama kali diluncurkan ketika itu, maklum memang, karena merah sangat identik dengan tim tetangga Persema Malang. Namun seperti biasa, jersey nomor dua memang selalu ada warna alternatif meskipun kadang warna itu milik musuh besarnya.

Secara garis besar disain dari jersey ini adalah warna merah dengan pemanis abu-abu dibawah lengan. Warna pemanis ini juga digunakan untuk warna nama dan nomor punggung pemain.

Kain drifit berwarna abu-abu menjadi pemanis di bagian lengan.

Kain yang digunakan adalah puma [hingga tahun 2014 definisi nama kain yang digunakan oleh puma masih belum ada, di situs puma hanya disebut Puma Material] dengan tambahan drifit di sisi lengan.

Di bagian depan, logo Arema diletakkan di sisi kanan sementara logo PSSI ada dibagian kiri. Berbeda dengan jersey eropa di tahun yang sama, logo puma yang berwarna putih diletakkan di bagian tengah dengan posisi yang lebih tinggi.

Ada empat logo Puma yang menempel di jersey, selain satu dibagian depan atas yang disablon, ada dua logo di sisi kiri dan kanan lengan, satu lagi logo ada di bagian belakang dengan posisi di atas punggung. Tiga logo lain itu dibordir langsung di kain.

Bagian depan jersey Arema 2008/2009

Berbeda dengan Ligina 2007/2008, patch kompetisi di musim ISL 2008/2009 ini hanya kecil saja. Dari keterangan yang dirilis oleh pihak Djarum dan PSSI, mereka juga ingin memberikan space di dada kepada sponsor lain yang ingin membiayai klub ISL. Karena tahun ini adalah tahun terakhir klub dibiayai oleh negara menggunakan APBD daerah setempat.

Tetapi, Bentoel yang tidak bisa memasang brand produknya karena berbenturan dengan sponsor kompetisi, maka nama yang dipakai Bentoel adalah sebuah situs berita Arema yang beralamat di bentoel-arema.com [situs ini tidak beroprasi lagi saat ini].

Di bagian belakang, nama Fandy Muchtar tidak menggunakan sablon. Melainkan kain yang di-mal seusai dengan nomor punggung dan nama pemain. Kain tersebut berwarna abu-abu dengan bordir di bagian tepinya.

Nama dan nomor punggung pemain menggunakan kain yang ditempelkan.

NB: Jersey adalah koleksi pribadi kami

Tinggalkan Komentar