Beranda Memorabilia Jersey Jersey Arema Piala Indonesia 2018

Jersey Arema Piala Indonesia 2018

0
Jersey Arema Piala Presiden 2018
Jersey Arema Piala Presiden 2018

Jersey Arema Piala Indonesia 2018 digunakan untuk turnamen Piala Indonesia yang dimulai pada 21 Januari 2018 melawan Persela Lamongan. Akan tetapi penggunaan untuk jersey putih baru terjadi di laga kedua saat Arema bertemu dengan PSIS Semarang.

Walaupun memiliki patch Piala Indonesia (dan Piala Gubernur Kaltim), sebenarnya jersey ini sudah dikenalkan Arema kepada publik saat Arema melakoni ujicoba di Magelang melawan PSIS Semarang pada 7 Januari. Hanya saja pada saat tersebut jersey masih bersih tanpa pernak pernik sponsor.

Desain dan jenis kain jersey ini tidak ada perbedaan sama sekali dengan jersey away Arema Liga 1 2017.

Perbedaannya terletak pada sponsor yang terpampang. Pada musim 2017 sponsor utama Arema adalah Torabika Duo, Corsa dan Gojek. Sedangkan di Piala Presiden 2018 adalah Indomie, Torabika, dan Gojek. Ketiga sponsor ini nantinya juga terpampang pada jersey Arema di Liga 1 2018.

Nomor punggung pada jersey Arema Piala Presiden menjadi purwarupa jersey Liga 1 2018
Desain nomor punggung pada jersey Arema Piala Presiden menjadi purwarupa jersey Liga 1 2018

Perbedaan juga ada pada bagian nama dan nomor punggung. Di turnamen ini jersey Arema menggunakan font Adidas di Piala Dunia 2014. Jenis font ini kemudian menjadi purwarupa yang dipakai kitman untuk Liga 1 2018.

Di Piala Indonesia jersey warna putih dipakai dua kali. Yaitu ketika melawan PSIS dan Sriwijaya FC di final.

Jersey Arema Piala Indonesia 2018 Juga Untuk Piala Gubernur Kaltim

Karena digunakan di turnamen pramusim, jersey ini juga turut dibawa ke Samarinda untuk menghadiri undangan turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018 (PGK).

Uniknya, kitman Arema menumpuk begitu saja patch PGK ke patch Piala Presiden. Tidak diketahui jelas alasan pastinya, namun kami menebak jika kitman Arema hanya menyediakan jersey terbatas sehingga satu jersey bisa dipakai di beberapa pertandingan persiapan menuju liga.

Sebagai tambahan, juga ada sablon Bank Kaltim dan MNC TV di bagian lengan kiri. Keduanya adalah sponsor dari turnamen Piala Gubernur Kaltim.

Di beberapa jersey, ada nama yang ditumpuk dan dilepas sablonnya. Hal ini terkait dengan keberadaan pemain seleksi yang ada di Arema sehingga nomor dan nama punggung mereka bakal dilepas dan dipakai pemain lain apabila tidak dikontrak.

Dari lima pertandingan yang dijalani, jersey warna putih hanya dipakai sekali saat Arema kalah adu penalti melawan PSIS Semarang. Sayang pemilik jersey ini yaitu Junda Irawan pada saat itu tidak dimainkan oleh Joko Susilo.

Di turnamen tersebut Arema berhasil mendapatkan runner-up karena kalah di final melawan Sriwijaya FC.

Detail jersey Arema Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim
Detail jersey Arema Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.