Home Memorabilia Jersey Jersey Away 2011 Liga Champions, Saksi Bisu Gol Tercepat Lawan

Jersey Away 2011 Liga Champions, Saksi Bisu Gol Tercepat Lawan

1920
0
SHARE
Jersey Away 2011 Liga Champions, Noh Alamshah
Jersey Away 2011 Liga Champions, Noh Alamshah

Jersey Away 2011 Liga Champions menjadi saksi bisu bagaimana Noh Alamshah cs berjibaku membendung serangan dari pemain Korea Selatan. Begini ceritanya!

Pertandingan terakhir Arema Indonesia di Liga Champions Asia 2011 berakhir pilu. Melawat ke kandang Jeonbuk Hyundai Motors, Singo Edan ditekuk dengan skor mencolok 6-0.

Laga yang berlangsung di Jeonju World Cup Stadium itu diwasiti oleh Abdulrahman Abdou dan dihadiri oleh 6439 penonton dengan sebagiannya adalah Aremania. Saat itu, cedera yang menerpa Purwaka Yudhi membuat Miroslav Janu memainkan Waluyo di jantung pertahanan yang dijaga Achmad Kurniawan.

Di sisi bek kanan dan kiri ada Zulkifli Syukur dan Beny Wahyudi. Dua gelandang bertahan digalang Ahmad Bustomi dan Juan Revi, sedangkan tiga gelandang serang diberikan kepada Ahmad Amirudin, Roman Chmelo, dan Muhammad Ridhuan. Satu slot striker tunggal diamankan Noh Alamshah.

Noh Alamshah menjadi kapten ketika melawan Jeonbuk Hyundai
Noh Alamshah menjadi kapten ketika melawan Jeonbuk Hyundai

Arema yang sudah bermasalah sejak berangkat sebenarnya berusaha tampil semaksimal mungkin agar tidak sampai kalah. Namun, baru 49 detik berjalan, striker tuan rumah Krunoslav Lovrek mencetak gol cepat. Dia pun akhirnya mencetak dua gol tambahan lagi di menit ke-45 dan 60. Gol lain di sore itu dibuat oleh Dong-Chan Kim menit 9, Seong-Hoon Jeong menit 28 dan Seung-Jo Kang menit 77. Arema sebenarnya mendapatkan penalti, tetapi sepakan Roman menit 82 masih gagal menjadi gol.

Pertandingan Jeonbuk melawan Arema juga memunculkan rekor. Pada saat itu, gol Lovrek adalah gol tercepat di Liga Champions, namun rekornya bisa dipatahkan oleh Mohammad Ghazi pada 25 Mei 2011 yang mencetak gol untuk Zobahan saat menang 4-1 melawan Al Nassr. Kemudian pada awal tahun 2017, dari catatan yang dirilis oleh AFC, gol dari Lovrek berada pada nomor tujuh gol tercepat Liga Champions.

Bicara soal jersey Away 2011 Liga Champions, jersey lengan pendek dengan warna merah itu adalah kali pertama dan terakhir dipakai. Saat Arema melawan ke Cerezo Osaka, Singo Edan mengenakan jersey lengan panjang, sedang ketika bermain di China melawan Shandong Luneng menggunakan jersey warna biru.

Tidak ada perbedaan jersey ini dengan yang digunakan di liga. Sama-sama menggunakan pabrikan Lotto asal Italia. Hanya saja, kitman Arema menutup logo Lotto di bagian kiri dan kanan lengan dengan kain karena terbentur aturan yang hanya boleh menyertakan satu brand sponsor dan itu sudah ada di bagian tengah dada. Kemudian, satu sponsor dada Arema yang dipilih adalah Ijen Nirwana, sebuah real estate di kawasan Malang.

Logo Lotto ditutup kain pada jersey away 2011 Liga Champions
Logo Lotto ditutup kain pada jersey away 2011 Liga Champions

Nama dan nomor punggung Alamshah disablon rubber warna abu-abu. Font yang digunakan sedikit berbeda dengan liga. Jika di ISL menggunakan font Bertold City Bold maka di ACL memakai font Book Antiqua (seorang kawan menyatakan jika itu font Sylfaen). Sayang jersey milik Vamos Arema ini sudah terlepas bagian patch fair play-nya. Menurut Along, lepasnya patch dikarenakan adanya tekanan dari karet yang melingkar di lengan.

Jersey Away 2011 Liga Champions
Jersey Away 2011 Liga Champions

 

Tinggalkan Komentar