Beranda Memorabilia Jersey Jersey Away Arema 1997 Liga Kansas, Jubah Perang Beda Desain Edisi Terakhir

Jersey Away Arema 1997 Liga Kansas, Jubah Perang Beda Desain Edisi Terakhir

Cerita tentang jersey away Arema 1997 Liga Kansas, jersey yang digunakan Arema di kompetisi Liga Indonesia edisi ketiga. Merupakan jersey terakhir dengan desain home dan away beda.

0
Penampakan Jersey away Arema 1997 Liga Kansas
Penampakan Jersey away Arema 1997 Liga Kansas

Jersey away Arema 1997 di Liga Kansas menggunakan warna putih. Pemilihan warna ini mengikuti jersey away di Liga Dunhill pada dua musim sebelumnya.

Jersey ini dibuat oleh Adidas, pabrikan asal Jerman yang ketika itu menjadi sponsor kompetisi untuk jersey dan bola. Karena apparel disuplai oleh pusat, maka jersey away yang digunakan oleh beberapa klub terlihat sama baik desain warnanya. Untuk Arema sama dengan milik PSIS Semarang hingga Bandung Raya.

Jersey away 1997 itu adalah jersey terakhir dari Arema yang memiliki desain berbeda dengan jersey home. Setelah musim itu menurut catatan kami, jersey Arema di Liga memiliki desain yang sama dengan warna yang berbeda antara home dan away (mohon dikoreksi).

Walaupun template, Kesan sederhana dan elegan ala Adidas terlihat sangat jelas.

Motif tiga garis yang menjadi ciri khas Adidas tersemat di bagian pundak saja tidak sampai lengan dengan warna biru. Warna serupa juga hadir di bagian kerah yang berbentuk bulat. Di bagian bawah kerah ada Logo Adidas yang berupa tulisan bukan logo bunga.

Kain di jersey away 1997 ini juga menggunakan motif tiga garis yang pada masa itu begitu populer, motif di kain pada jersey ini sedikit berbeda dengan yang dimiliki pada jersey home. Pada jersey away motif tiga garisnya lebih tipis.

Sponsor 'Kansas' dibordir langsung ke kain.
Sponsor ‘Kansas’ dibordir langsung ke kain.

Tidak ada sablon poliflex di jersey ini, sehingga lima buah aksesoris jersey yaitu logo, sponsor Kansas besar, sponsor Kansas kecil, dan dua logo PSSI semuanya dibordir. Uniknya, bordir itu langsung digabung dengan kain yang tentu untuk jersey pada masa sekarang sudah tidak lazim digunakan karena akan berat dan menganggu pergerakan.

Jersey away Arema 1997 ini Vamos Arema dapatkan dari seorang kawan yang menawarkannya kepada kami. Kondisinya tidak terlalu bagus, selain ada puls di sana-sini juga terdapat lubang bekas rokok di bagian bawah. Walaupun begitu, jersey ini masih sedap untuk dijadikan koleksi mengingat usianya yang sudah mencapai 21 tahun (dari artikel ini ditulis)

Sementara itu, nomer 19 pada Liga Kansas musim 1997 digunakan oleh Rudi Hariantoko, pemain asli dari wilayah Dampit kelahiran 27 November 1973.

Posisinya adalah wing back kiri dan kanan, dia adalah sosok yang dikenal lugas dan tanpa kompromi saat bertanding. Dia bermain selama lima tahun di Singo Edan dengan masa yang berbeda yakni musim 1995-1998, 2000, dan 2003-2004.

Di musim 1997, Arema sanggup lolos hingga babak 12 besar. Sayang Arema gagal di babak lanjutan yang digelar di Makassar tersebut. Singo Edan yang tergabung bersama PSM Makassar, Pelita Jaya dan Persipura harus puas ada di posisi ketiga.

Tampilan lengkap jersey awya Arema 1997 Liga Kansas.

Tampilan lengkap jersey awya Arema 1997 Liga Kansas. 

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.