Beranda Memorabilia Jersey Teringat Sanksi Aremania Dari Jersey Away Arema 2007

Teringat Sanksi Aremania Dari Jersey Away Arema 2007

0
Jersey Away Arema 2007
Jersey Away Arema 2007

Tidak ada yang istimewa dari jersey away Arema 2007, karena secara disain hanyalah perubahan dari jersey home warna dari biru dengan kuning menjadi putih dengan merah.

Tetapi, jersey ini menjadi kenangan yang luar biasa, sebab terakhir dipakai manakala pertandingan Arema melawan Persiwa Wamena di babak delapan besar. Pertandingan yang digelar di Kediri Januari 2007 silam tersebut tidak bisa diselesaikan dan berhenti di menit ke-71 sehingga harus dipindah ke Sidoarjo.

Namanya juga rusuh, fotonya pun tidak jelas hehehehe
Namanya juga rusuh, fotonya pun tidak jelas hehehehe (Foto: Koleksi Pribadi)

Arema yang sempat mogok karena terus dianiaya sejak perjalanan musim 2007 akhirnya tetap meneruskan pertandingan yang berkesudahan dengan hasil imbang 2-2 ini. Sementara, imbas dari kerusuhan yang dilakukan oleh suporter di Kediri karena tidak puas atas keputusan wasit adalah hukuman selama dua tahun tidak boleh menggunakan atribut saat menonton perjuangan Singo Edan.

Seperti yang diungkap di atas, pabrikan apparel Puma memberikan warna putih dan merah untuk jersey sesuai dengan pesanan yang diinginkan oleh manajemen Singo Edan, warna merah juga dipakai di celana dan kaos kaki. Tidak ada perbedaan jenis kain antara warna putih dan merah dengan bahan kain mirip seperti hyget Serena namun lebih tebal.

Jersey away Arema 2007 ini menggunakan patch Liga Djarum besar tetap menempel di bagian dada pemain, patch ini ukurannya lebih besar dibandingkan Ligina 2005 dan 2006. Bentoel sebagai pemilik Arema tidak bisa memasang brand produknya karena sama-sama berasal dari perusahaan rokok. Keadaan ini diakali dengan menuliskan alamat website di bentoel-arema.com dan tulisan Arema Bentoel di bawah logo Arema.

Bagian belakang jersey away Arema 2007
Bagian belakang jersey away Arema 2007 dengan nama punggung yang ditempelkan. (Foto: Koleksi Pribadi)

Di bagian belakang, nomor punggung yang berwarna merah dicetak dengan menggunakan sablon langsung di jersey. Sementara untuk nama dengan warna sama disablon di kain khusus yang berbentuk persegi panjang kemudian kain itu dijahit di jersey.

Tinggalkan Komentar