Beranda Memorabilia Jersey Jersey Away Arema 2013 Ultras

Jersey Away Arema 2013 Ultras

0

Manajemen memilih warna merah untuk jersey away Arema 2013, jersey yang dibuat oleh apparel Ultras itu tidak mengalami perubahan disain dengan jersey kandang.

Secara disain, jersey tersebut warna merah secara utuh di bagian bodi, di sisi lengan kiri ada warna biru yang posisinya sedikit miring. Kemudian kerahnya juga berwarna biru dengan bentuk v-neck.

Di bagian bodi ada sebuah garis melengkung dengan benang warna merah yang dijahit dari lengan hingga pinggang. Jahitan itu menjadi pemisah kain yang sengaja dibuat berbeda. Vamos Arema sendiri menebak fungsi dari garis beserta dua kain yang berbeda itu adalah agar ada perbedaan dengan yang dijual bajakan.

Untuk sponsor, di jersey Away Arema 2013 ini ada Anker Sport yang ada di dada, sementara di bagian belakang ada sponsor Ijen Nirwana. Di kemudian hari, sponsor itu bertambah dengan Guna Bangun Perkasa yang diletakkan di lengan kiri.

Secara sepintas memang tidak ada perbedaan dengan jersey kandang termasuk nama dan nomor punggungnya, namun jersey ini punya cerita unik karena hanya dipakai tiga kali di laga away yaitu melawan Barito Putera (20/1/13), Persiba Balikpapan (27/1/13) dan PSPS Pekanbaru (12/2/13).

Arema selalu kalah jika menggunakan jersey away. Sehingga di pertandingan ketiga usai kalah melawan PSPS, manajemen memutuskan jersey diganti
Arema selalu kalah jika menggunakan jersey away. Sehingga di pertandingan ketiga usai kalah melawan PSPS, manajemen memutuskan jersey diganti. Dari gambar di atas juga terlihat perbedaan warna font yang ada di punggung jersey.

“Ini bukan jersey Arema, namun ini jersey Pelita Jaya,” kata Aremania dalam sebuah diskusi yang terjadi di Radio menanggapi sulitnya Arema menang di kandang lawan.

Pendapat dari sebuah radio itu memang banyak diamini Aremania yang lain meskipun sebenarnya tidak beralasan mengingat empat musim sebelumnya yaitu 2008/09, 2009/10, 2010/11, dan 2011/12 Arema selalu menggunakan jersey away berwarna merah.

Tetapi akhirnya manajemen Arema menuruti permintaan Aremania, karena setelah laga melawan PSPS Pekanbaru Arema kemudian menggunakan jersey away berwarna putih.

“Atas permintaan Aremania, jersey warna merah kita larung dan kemudian kita mendaftarkan ke PT Liga Indonesia bahwa jersey kedua Arema berwarna putih. Sementara untuk jersey ketiga tetap biru garis hitam,” tegas Ruddy Widodo ketika itu.

Penampakan lengkap jersey away Arema 2013
Penampakan lengkap jersey away Arema 2013

Tinggalkan Komentar