Jersey Away Arema Piala Menpora 2013, Tidak Sempat Dipakai Pengguna

    Jersey away Arema Piala Menpora 2013 hanya dipakai sekali saja. Yaitu ketika Arema bermain imbang 2-2 melawan Persepam Madura United.

    0
    Jersey away Arema di Piala Menpora
    Jersey away Arema di Piala Menpora

    Jersey away Arema Piala Menpora 2013 menggunakan warna putih dengan desain yang sama persis dengan jersey away ISL 2013.

    Turnamen Piala Menpora adalah turnamen yang digelar lima hari setelah ISL 2013 selesai, konon ada sebuah isu jika turnamen ini digelar sebagai ajang mencari uang dari pemasukan tiket penonton untuk PSSI walaupun sejauh ini tidak bisa dibuktikan kebenaran dari isu itu. Yang jelas kehadiran dua tim asing yaitu Loyola Meralco Sparks (Filipina) dan Central Coast Mariners (Australia) mampu menarik perhatian penonton.

    Arema yang tergabung di grup B bersama Persepam, Loyola, dan Mitra Kukar hanya sekali saja menggunakan jersey ini, yakni saat melawan Persepam Madura United. Saat itu Singo Edan ditahan  imbang dengan skor 2-2. Arema sempat unggul melalui penalti Keith Kayamba Gumbs di menit ke-25. Namun gol itu bisa dibalas Zaenal Arif di menit ke-29. Arema sempat unggul lagi melalui Beto Gonzaleves di menit ke-68. Tetapi kemudian gol Ezequel Gonzales menit ke-73 mengakhiri laga dengan skor sama kuat.

    Walaupun tertahan, Arema tetap lolos ke babak final karena dua laga sebelumnya melawan Loyola dan Mitra Kukar berakhir dengan kemenangan.

    Seperti yang ditulis di atas, tidak ada perbedaan jersey ini dengan di liga. Kain masih menggunakan jenis sulcool yang mudah menyerap keringat. Warna biru dengan motif kain berbeda di sisipkan di lengan kiri dan kerah.

    Jersey away Arema piala Menpora menggunakan nomor punggung yang dimodifikasi dari font lain dengan mencantumkan logo Ultras di bagian belakang.
    Jersey away Arema piala Menpora menggunakan nomor punggung yang dimodifikasi dari font lain dengan mencantumkan logo Ultras di bagian belakang.

    Perbedaan terjadi di bagian depan, sponsor di liga yaitu Anker Sports digantikan dengan Ijen Nirwana.

    Di bagian belakang, Ultras sebagai penyedia apparel melakukan modifikasi font nomer dengan menyisipkan logo. Sementara di bagian atas tidak terdapat nama punggung karena mungkin saja jersey ini dipersiapkan mendadak.

    Jersey yang Vamos Arema miliki beserta celananya ini tidak sempat dipakai si pemain. Ketika itu nomer 11 yang seharusnya dipakai oleh Dedi Kusnandar harus menganggur selama turnamen selesai.

    Pemain yang menggunakan jersey dengan size medium (M) ini sendiri terlibat bersama pelatih Rahmad Darmawan di kompetisi Islamic Solidarity Game yang digelar di Palembang bersama dua rekannya yaitu Kurnia Meiga dan Sunarto.

    Detail jersey away Arema Piala Menpora 2013.
    Detail jersey away Arema Piala Menpora 2013.

    Tinggalkan Komentar

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.