Beranda Memorabilia Jersey Jersey Home Arema 2006, Jersey Tiga Strip yang Bukan Adidas

Jersey Home Arema 2006, Jersey Tiga Strip yang Bukan Adidas

0
JERSEY HOME AREMA 2006! Andela Atangana memilih nomor 4. Nomor yang ditahun sebelumnya dipakai Hermawan.
JERSEY HOME AREMA 2006! Andela Atangana memilih nomor 4. Nomor yang ditahun sebelumnya dipakai Hermawan.

Brand Adidas sangat populer pada tahun 2006, hal ini terjadi karena pada 2006, Adidas dengan negara Jerman menjadi tuan rumah Piala Dunia. Tidak heran jika jersey home Arema 2006 terinspirasi dengan brand tersebut.

Jika jersey away menggunakan warna putih dengan variasi merah. Maka Arema memainkan warna biru dengan variasi warna kuning keemasan pada jersey home ini. Bisa dikatakan, desain jersey ini sangat sederhana dan minimalis. Inspirasi Adidas yang diambil oleh Arema hanyalah tiga strip di dua lengan, tidak ada detail lain yang diserupakan, termasuk kain yang menggunakan paragon – bahan cukup panas dan berat, biasa dipakai untuk jersey basket.

Meskipun demikian, jersey tersebut memiliki keunggulan yakni sponsor dan nama & nomor punggung tidak rontok meskipun disablon di paragon. Kabarnya sang pembuat menggunakan obat khusus agar sablonan bisa menempel kuat meski beberapa kali dicuci dan dipakai.

“Obat tersebut untuk saat ini sudah tidak tersedia lagi di pasaran, sehingga jersey dengan bahan paragon pada saat ini lebih banyak dibordir langsung ke kain tidak disablon,” tegas seorang kawan yang punya usaha clothing jersey berkomentar tentang sablon tersebut.

JERSEY HOME AREMA 2006! Sablonnya cukup kuat di sponsor. Ukurannya pun besar.
JERSEY HOME AREMA 2006! Sablonnya cukup kuat di sponsor. Ukurannya pun besar.

Jersey ini sebenarnya adalah versi kedua, yang pertama adalah sponsor Extra Joss ada di belakang yang menyatu dengan nomor punggung. Tetapi oleh BLI (adan Liga Indonesia) cara tersebut tidak diizinkan sehingga hanya digunakan di awal laga saja. Setelah dipakai beberapa laga, kemudian Arema menuruti permintaan BLI untuk mengubah nomor jersey.

Nama dan nomor punggung jersey pun akhirnya bersih, dan font berubah menjadi Impact. Sedangkan sponsor Extra Joss dengan ukuran besar itu akhirnya diletakkan di bagian perut. Penempatan ini cukup berbeda dengan klub lain. Sementara patch liga Djarum ditaruh di atasnya. Tetapi hal itu menjadi solusi dari BLI yang sudah melarang sponsor rokok ada di jersey Arema. Sponsor lain adalah Bentoel di sisi kiri dan Bakrieland di sisi kanan.

Pada musim 2006, keberadaan Andela Atangana dipilih karena menggantikan Claudio Jesus yang dicoret oleh Benny Dollo. Sosok yang kabarnya adalah adik dari Olinga Atangana ini berhasil menyingkirkan pemain seleksi asal Prancis Thea Alexandre. Sayang penampilan apiknya tidak berbuah juara liga. Setahun berikutnya, Andela dicoret oleh Miroslav Janu dan diganti Bruno Casmir.

JERSEY HOME AREMA 2006! Detail jersey 2006.
JERSEY HOME AREMA 2006! Detail jersey 2006.

 

Tinggalkan Komentar