Beranda Memorabilia Jersey Jersey Kiper Arema 2011/12, Kenangan Dari Achmad Kurniawan

Jersey Kiper Arema 2011/12, Kenangan Dari Achmad Kurniawan

0
Penampakan dari Jersey Kiper Arema 2011/12
Penampakan dari Jersey Kiper Arema 2011/12

Jersey kiper Arema 2011/12 dengan warna biru ini diperkenalkan saat Indonesia Super League 2011/12 memasuki putaran kedua. Pada saat itu, Arema dijadwalkan melawat ke Papua untuk melawan Persiwa Wamena, Persidafon Dafonsoro, dan Persipura Jayapura.

Di putaran kedua, Arema pada masa itu mengusung semangat baru untuk lolos dari degradasi setelah hasil yang tidak menyenangkan di putaran pertama.

Sebagai permulaan, Arema mendatangkan sejumlah pemain baru seperti Johan Farizi, Dzumafo Epandi, Kurnia Meiga, Muhammad Ridhuan, Dendi Santoso, Sunarto, hingga Hendro Siswanto. Kebanyakan pemain itu berasal dari Arema IPL yang sudah mengundurkan diri.

Jersey ini memiliki NNS (Nama dan Nomor Punggung) AK yang merupakan kependekan dari Achmad Kurniawan dengan nomor 31 yang menggunakan font Liga Primer Inggris. Sayang sekali, sang pemain tidak dimainkan dan pada saat itu posisi penjaga gawang langsung diberikan kepada sang adik, Kurnia Meiga.

Jersey Kiper Arema 2011/12 yang kami punya adalah milik AK.
Jersey Kiper Arema 2011/12 yang kami punya adalah milik AK.

Dibuat oleh apparel Ultas, jersey kiper Arema 2011/12 ini seperti di desain dengan hati. Sam Ivan menyatakan jika sebenarnya pembuatan jersey ini sangat mendadak. Namun, tidak sampai mengurangi estetika dari jersey yang dibuat. Hasilnya, warna biru muda dipilih sebagai jersey kiper untuk menemani jersey kuning biru yang dipakai pemain lain. Ciamik!

Jersey kiper Arema 2011/12 ini nantinya seperti menjadi purwarupa jersey Arema Home dan Away musim 2011/12 yang saat itu belum diluncurkan (baru diketahui setelah Arema pulang ke rumah dengan menjamu Pelita Jaya). Bedanya untuk jersey kiper ini tidak ada garis horizontal (mendatar) sementara untuk jersey Arema kandang dan tandang yang dirilis kemudian menggunakan garis tersebut.

Selain garis, perbedaan lain adalah penempatan nama pemain yang ada di bawah nomor punggung. Karena mungkin dibuat dengan cepat, Ultras bisa jadi juga tidak sempat memesan poliflex seperti yang digunakan untuk jersey kandang dan tandang, karena semua material menggunakan sablon plastisol.

Vamos Arema mendapatkan jersey ini dari seorang kawan Komunitas Jersey Malang yang bernama Yanni Faturrahman. Dia mendapatkan jersey ini dari seseorang yang diberi langsung oleh Alm Ahmad Kurniawan.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.