Beranda Fokus Jersey Pramusim Arema Cronus 2015 Specs – Fabiano Beltrame #15

Jersey Pramusim Arema Cronus 2015 Specs – Fabiano Beltrame #15

0

Musim 2015, Arema Cronus menggunakan apparel Specs untuk mensuplai peralatan tempur tim, mulai dari jersey, rompi, hingga peralatan lain. Specs sendiri sudah mulai mengenalkan diri kepada Aremania sejak 26 Desember lalu, tepatnya saat Arma menjalani pertandingan ujicoba pramusim melawan UiTM FC Malaysia.

Pengenalan ini dilakukan dengan terpakainya jersey pramusim Arema Cronus 2015. Jersey yang merupakan teamwear Jersey Specs Swervo Criollo Orange, yang saat ini mungkin sudah langka karena merupakan produk lama, bahkan di beberapa toko resmi Specs sudah tidak ada lagi.

Karena menggunakan teamwear, tentu saja ada kesamaan dengan produk yang mempunyai nama serupa, salah satu tim ISL yang menggunakan produk Specs dengan teamwear serupa adalah Persebaya Surabaya. Bedanya, Bajul Ijo menggunakan warna hijau dengan list kuning. Tentu kesamaan dengan rival ini membuat beberapa Aremania gerah sehingga beberapa kali kritikan terlontar.

Namun dari semua itu, yang banyak dilupakan oleh Aremania adalah di ISL 2009/2010 saat menjadi juara, jersey resmi Arema menggunakan teamwear Diadora yang serupa dengan Persebaya, Persib Bandung, dan Persijap Jepara.

Soal warna, jersey ini terlihat sedikit nyeleneh untuk Arema, perpaduan warna biru dengan orange memang bukan padanan yang pas Singo Edan, mungkin ini adalah kali pertama warna orange menjadi warna sekunder setelah sebelumnya Arema kerap menggunakan warna putih, kuning, biru muda, hingga abu-abu. Tetapi keunikan inilah yang membuat beberapa kolektor jersey ikut memburunya.

2015_01_27_Pramusim_Specs_2

Untuk disain, saya sendiri menyatakan tidak terlalu bagus. Benar untuk batik di sisi lengan sudah pas bentuknya, tetapi garis lengkung berjumlah tujuh buah berwarna orange di dada bukanlah sesuatu yang enak dilihat apabila di atasnya diberi dengan banyak sekali pernak-pernik sponsor.

Jika di pertandingan pramusim ujicoba hanya ada dua sponsor yaitu Anker Sports dan Ijen Suites. Maka saat menghadapi Trofeo Persija dan SCM Cup ada beberapa sponsor lagi yaitu Guna Bangun, IM3, Lupromax oil di bagian belakang dan patch kompetisi.

2015_01_27_Pramusim_Specs_3

Yang istimewa dari jersey specs adalah soal kain, kami sendiri belum tahu nama kainnya apa. Namun saat dipakai sangat lentur dan adem. Tidak heran dibandingkan dengan jersey drifit yang membutuhkan lubang, maka kain specs ini tanpa lubang sudah bisa bisa menyerap keringat dengan baik. Tetapi, aspek yang tidak diperhatikan Specs adalah penggunaan material untuk warna orange.

Awalnya, kami mengira Specs menggunakan print yang lebih enteng untuk dikenakan, ternyata mereka menggunakan sablon rubber full. Sehingga saat digantung, lengan di sisi kanan terlihat berat. Masih belum cukup karena dengan adanya sablon ini, usai dicuci dan dilipat, jersey akan lengket satu sama lain.

2015_01_27_Pramusim_Specs_4

NB: Jersey Merupakan Koleksi Pribadi

Tinggalkan Komentar