Kalahkan Patra di Final, PDAM Juara Liga Pekerja Indonesia Jawa Timur

    PDAM Juara, membuat mereka mewakili Jawa Timur untuk berlaga di ajang regional yang bakal digelar di Banten pada 4-14 April 2018 mendatang.

    0
    PDAM Juara! Andrianto menjadi topskor pada Liga Pekerja Indonesia zona Jawa Timur.
    PDAM Juara! Andrianto menjadi topskor pada Liga Pekerja Indonesia zona Jawa Timur.

    Akhirnya kesebelasan PDAM juara pada Liga Pekerja Indonesia Zona Jawa Timur. Pada laga final yang digelar di Stadion Jenggolo Sidoarjo, mereka menang adu penalti dengan skor 4-3 melawan Patra Malang.

    Laga derby di LPI tersebut, dua tim terlihat bermain ketat selama laga yang berdurasi 2×35 menit. Kondisi udara yang begitu panas di wilayah Sidoarjo membuat tempo pertandingan juga terlihat panas. Kendati demikian, wasit mampu mengendalikan permainan dengan sangat baik.

    PDAM Malang yang dimotori oleh banyak pemain eks profesional lebih banyak menguasai laga dan menciptakan peluang. Hanya saja peluang itu gagal menjadi gol hingga wasit memutuskan laga harus berakhir dengan adu penalti.

    PDAM yang melakukan tendangan pertama sukses mencetak empat gol, satu-satunya pemain yang gagal adalah bek Achmad Soleh. Sementara dari kubu Patra ada dua pemain yang gagal. Salah satunya adalah Mahardika Fajar.

    Hasil juara ini tentu disambut gegap gempita oleh seluruh penggawan PDAM. Bahkan Soleh yang gagal penalti pun sampai menangis dan menitikkan air mata karena bahagia walaupun tembakannya gagal menjadi gol tetapi tetap menang.

    “Sebenarnya saya masih kurang puas dengan kondisi pertandingan tadi (kemarin) karena anak-anak tidak bisa mencetak gol. Memang ada alasan tentang kondisi lelah dan laga berlangsung siang hari dengan kondisi yang panas. Tetapi saya pikir ini bukan alasan karena lawan juga mengalami hal yang sama. Tetapi menjadi juara ini tetap perlu disyukuri,” tegas asisten manajer Priyo Bogang Sudibyo.

    “Kami yang penting nanti lolos dari regional dulu, membenahi stamina karena mungkin pertandingan akan sangat mepet karena jaraknya pendek,” pungkasnya.

    PDAM Juara! Achmad Soleh terharu karena timnya menang kendati dia gagal mencetak gol penalti.
    PDAM Juara! Achmad Soleh terharu karena timnya menang kendati dia gagal mencetak gol penalti.

    Sementara itu penanggung jawab kompetisi, Dwi Purnomo mengaku senang banyak perusahaan yang mempekerjakan pemain eks profesional. Hal ini tentu akan menambah lapangan pekerjaan sekaligus menaikkan gengsi perusahaan.

    “Saya mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Tenaga Kerja yang menyelenggarakan turnamen ini. Keberadaan turnamen ini membuat pemain profesional yang terkendala regulasi usia bisa direkrut oleh banyak perusahaan,” kata Purnomo.

    “Lebih dari itu, mereka mendapatkan pekerjaan setelah tidak aktif sebagai pemain. Di sisi lain, juga banyak perusahaan yang akhirnya mempekerjakan pemain muda agar supaya mereka berprestasi,” tambahnya.

    “Saya pun berharap PDAM bisa berbicara banyak di tingkat nasional. Nantinya akan bermain di wilayah regional dulu yang akan digelar pada 4-14 April di Banten,” tuturnya.

    PDAM Juara!
    PDAM Juara!

    Tinggalkan Komentar

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.