Beranda Match Pertandingan Kekalahan Perdana Arema Cronus Di ISC

Kekalahan Perdana Arema Cronus Di ISC

0

Arema Cronus akhirnya menelan kekalahan pertama di kompetisi Indonesian Soccer Championhsip, melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Arema kalah dengan skor 2-1. Jumat (20/5).

Babak Pertama

Sejak laga berjalan, Mitra Kukar sebagai tim tuan rumah mampu memberi tekanan berarti bagi pertahanan Arema Cronus. Namun beberapa serangan yang diawali lewat Hendra Adi Bayauw dan Septian David Maulana kerap gagal berbuah gol.

Arema coba bermain sabar dan taktis dalam mencari celah di pertahanan Mitra. Gustavo Giron yang didapuk menggantikan tugas Cristian Gonzales tampil penuh mobilitas. Ia sempat melepaskan tembakkan pada menit 19′ yang mampu diredam Shahar Ginanjar.

Pertarungan cukup sengit terjadi di lini tengah, sehingga membuat kedua tim kesulitan untuk lebih leluasa menembus pertahanan lawan. Hingga akhirnya Mitra mampu memecah kebuntuan pada menit ke-37 lewat gol dari Alan da Silva.

Pemain asal Timor Leste tersebut memanfaatkan kesalahan Kurnia Meiga yang salah mengantisipasi bola ketika memotong sepakan Marlon da Silva. Alan secara sigap menyambar bola dan tak mampu diamankan oleh Meiga. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Demi mengejar ketertinggalan, pelatih Milomir Seslija melakukan pergantian pemain sebelum babak kedua dimulai. Ferry Aman Saragih ditarik keluar untuk digantikan Sunarto – pergantian tersebut untuk memperkaya serangan tim Singo Edan.

Tapi tak semudah itu bagi Arema untuk dapat memberi tekanan berarti kepada Mitra. Tim ruan rumah bermain secara stabil hingga akhirnya harus kebobolan pada menit ke-71 melalui sundulan Hamka Hamzah.

Barisan belakang dari Mitra mengira bahwa Hamka sudah terjebak offside, hanya saja wasit tetap mensahkan gol Hamka sehingga membuat skor menjadi sama kuat, 1-1. Tapi, Mitra mampu kembali unggul hanya dalam waktu empat menit!

Adalah Arthur Cunha yang memperdaya Kurnia Meiga untuk kali kedua di laga ini. Umpan silang terukur dari Zikri Akbar disambut dengan cemerlang oleh bek asal Brasil tersebut dan mengarah ke pojok sehingga sulit dijangkau Meiga.

Laga berjalan cukup intens di babak kedua. Baik Arema dan Mitra sama-sama ngotot untuk saling menjegal. Beberapa keputusan wasit kerap membuat pemain Arema tak puas, seperti Srdan Lopicic dan Goran Gancev.

Arema masih berusaha mengejar ketertinggalan dengan menambah striker, Febri Hamzah menggantikan Benny Wahyudi. Bahkan, Hamka didorong untuk main lebih ke depan. Hanya saja, usaha mereka kandas dan laga tetap berakhir dengan kemenangan Mitra.

Susunan Pemain

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar, Michael Orah, Saepuloh Maulana, Arthur Cunna, Abdul Gamal, Bayu Pradana, Rodrigo Dos Santos, Septian David Maulana, Hendra Adi Bayauw, Marlon Da Silva, Alan Leandro

Arema: Kurnia Meiga, Ahmad Alfarizi, Hamka Hamzah, Goran Gancev, Beny Wahyudi, Hendro Siswanto, Ferry Aman Saragih, Raphael Maitimo, Srdjan Lopicic, Esteban Vizcarra, Gustavo Giron Marulanda

Tinggalkan Komentar