Beranda Memorabilia Kliping Media KLIPING! Sejengkal Lagi Arema

KLIPING! Sejengkal Lagi Arema

Sebuah kado ulang tahun, yang bergengsi, menggetarkan, dan membanggangkan telah siap di atas meja. Penyerahannya tinggal menunggu waktu. Pemilik kadonya, siapa lagi, kalau bukan Arema Malang!

0
Kliping Tabloid Bola 1993! Sejengkal Lagi Arema!
Kliping Tabloid Bola 1993! Sejengkal Lagi Arema!

Inilah calon juara paling serius dalam kompetisi musim ke-12 liga semi-pro kita, Galatama. Sejengkal lagi Arema!

Berlebihan? Rasanya tida. Kompetisi memang baru akan berakhir 12 Agustus mendatang, atau sehari sebelum Singo Edan menggenapi enam tahun usianya. Tetapi, sebelum kompetisi itu berakhir, mahkita juara – dengan simbol piala Wapres – yang memang sudah di depan mata, tinggal diraup Arema.

Hitung-hitungannya begini. Sekarang, Arema telah sejak tiga bulan belakangan mencengkram di puncak klasemen, sudah mengemas 43 angka dari 29 pertandingan, dengan menyisakan tiga parta. Satu-satunya pesaing yang bisa mengancam mahkota juara mereka, Pupuk Kaltim (PKT) baru mengumpulkan 36 angka dengan sisa 4 parta.

Untuk menjadi juara, PKT harus memenangkan semua sisa pertandingan. Tetapi bila Arema mampu meraih minimal dua angka, maka Pupuk Kaltim akan tercecer satu angka.

“Makanya, prediksi minimal kami cukup dua angka dari sisa tiga partai, dan Piala Wapres akan menjadi milik kami,” seru Lucky Acub Zainal, 33, Manajer tim kebanggaan orang-orang Malang itu.

Katakanlah Pupuk Kaltim sukses merebut kemenangan dari semua parta sisanya. Namun, kans Arema untuk menyabet minimal dua angka juga tidak kalah besarnya.

Barito Putra
Hari Minggu lusa, Arema masih bertandang ke Banjarmasin, markas Barito Putra. Empat hari kemduian, dalam parti yang bisa-bisa diselimuti dendam – menyusul hengkangnya M. Basri – Arema menjamu Mitra Surabaya di Malang. Lalu, 8 Agustus, menjadi tamu Gelora Dewata di Denpasar.

“Kesempatan jarang datang dua kali, dan kami akan manfaatkan itu,” kata Lucky.

Konsekuensi pertama mereka tentu Barito Putra, walau Arema hampir dipastikan tanpa Imam Hambali yang cedera ketika menjamu Warna Agung di Jakarta dua pekan lalu, namun mereka memprediksi satu angka di Banjarmasin.

Tampaknya ini tidak mudah, Barito sendiri tentu akan ngotot merebut posisi empat besar, biar bisa tampi di Piala Utama.

Tetapi, Arema bisa melangkah ke Banjarmasin tanpa beban dan tekanan. Aji Santoso, Singgih Pitono, Panus Korwa dan kawan-kawan dalam kondisi rileks. “Jika begini, siapa tahu, dua angka sempunra bisa kami rebut dari Barito?” tambah Lucky.

Lalu, satu angka lainnya? “Satu angka lainnya dari Mitra dan atau Gelora Dewata,” sebut pelatih Gusnul Yakin.

Jarak Arema dengan tangga juara memang tinggal sejengkal lagi. Artinya, sekarang, hanya bencana sajalah yang bisa membuat Arema batal merebut Piala Wapres. “Dan kami berharap bencana itu tidak ada,” tegas Lucky.

Tinggalkan Komentar