LAUNCHING TIM! Menunggu Perjuangan Metro FC Lolos Ke Liga 2

    0
    Launching Metro FC
    Launching Metro FC

    Persekam Metro FC melakukan launching untuk bersiap di laga liga 3 Nasional. Metro FC musim 2018 bisa dibilang memiliki kekuatan dan susunan manajerial yang sama sekali berbeda dibandingkan sebelumnya.

    Ferry Taufik yang musim lalu menangani PSBI Blitar ditunjuk sebagai nahkoda. Kemudian Bambang Suryo diangkat menjadi direktur teknik. Mayoritas skuat musim lalu juga tidak dipertahankan karena ada perubahan regulasi yang hanya bisa mencantumkan tiga pemain di atas usia 23 tahun.

    Tiga pemain senior adalah Ahmad Soleh, Yogi Prayogo dan Catur Pamungkas. Ketiganya akan menjadi mentor buat pemain muda usia yang diseleksi dari kabupaten Malang dan sekitarnya.

    Agusto Arie Frianto sebagai ketua umum PSSI Kabupaten Malang turut memberikan dukungan kepada skuat Metro FC. Dia berharap Metro mampu mengembalikan kejayaan kabupaten Malang yang dianggap sebagai penghasil sepakbola kualitas terbaik di Indonesia. Target lolos ke Liga 2 Nasional harus bisa direalisasikan setelah musim lalu terdegradasi.

    “Metro FC ini adalah pandangan sepakbola orang luar terhadap sepakbola Kabupaten Malang, meskipun ada Arema yang menjadi tolok ukur untuk Nasional tetapi Metro adalah wajah pengembangan sepakbola kabupaten Malang seluruhnya. Jadi Metro harus berprestasi di tingkat Nasional,” tegas Augusto.

    Sementara itu Ferry Taufik menyatakan jika dirinya siap mengemban amanah melatih Metro. Dia mengakui memang persiapan sama sekali tidak ideal karena baru dipersiapkan setelah lebaran kendati masa seleksi sudah dilakukan sejak bulan puasa. Namun, dirinya melihat pemain asal Kabupaten Malang memiliki tekad yang kuat dan rasa ngeyel sehingga diharap itu akan menjadi senjata utama Metro untuk melawan musuh-musuhnya.

    “Kalau bicara masa persiapan tentu tidak ideal, tetapi kami bicara keinginan dan tekad. Kalau tidak yakin mana mungkin saya menangani tim ini,” ungkapnya.

    Di sisi lain, dukungan dari Pemerintah Kabupaten Malang dalam hal ini PSSI dianggap sebagai jalan menurut Manajer Ahmad Reza Putra Santoso dianggap sebagai jalan sehingga target lolos ke Liga 2 bukanlah hal yang mustahil.

    “Dengan adanya sinergi dengan pemerintah serta dukungan dari pihak-pihak lain. Saya rasa kesempatan untuk lolos ke Liga 2 sangat terbuka,” terangnya.

    Di sisi lain, Ahmad Reza menambahkan bahwa dengan skuat saat ini dirinya sangat optimistis dengan peluang Persekam Metro FC. Meskipun dengan mayoritas pemain muda tetap tak menghalangi semangat serta keinginan dari manajemen.

    “Justru saya rasa pemain muda ini yang bermasa depan cerah. Mereka memang murni bermain sepak bola karena mereka cinta sepak bola. Untuk itu denngan target yang besar, saya rasa kami bisa,” tandasnya.

    Tinggalkan Komentar

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.