Beranda Match Pertandingan Liga 1 – Arema Bekuk Barito Tapi Penampilan Pino Tidak Sesuai Harapan

Liga 1 – Arema Bekuk Barito Tapi Penampilan Pino Tidak Sesuai Harapan

0
Arema bekuk Barito, Tetapi Penampilan Pino Tidak Sesuai Harapan
Arema bekuk Barito, Tetapi Penampilan Pino Tidak Sesuai Harapan

Arema bekuk Barito dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (5/5). Keberhasilan itu membuat Singo Edan saat ini menempel ketat pasukan PSM dengan poin sama dan hanya kalah selisih gol.

Sebelum pertandingan, Aji Santoso mengungkapkan kerinduan akan kerjasama cepat tiga trio latinnya yaitu Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, dan Juan Pablo Pino. Namun, siapa sangka dalam starting XI pilihannya Aji ternyata hanya memainkan Vizcarra. Lini depan tetap ditempati oleh Dedik Setiawan, sisi kanan ada Andrianto dan posisi Pino diisi oleh Hendro Siswanto.

Arema langsung menekan sejak awal babak pertama, bombardir Arema itu sukses mencetak gol cepat di menit ke-16 setelah umpan Andrianto yang gagal diblok Syahroni langsung dihantam oleh Dedik. Gol ketiga yang dibuat oleh pemuda asal Dampit tersebut pada tiga laga Arema.

Barito bukannya tanpa peluang, mereka hampir saja mencetak gol dari tembakan-tembakan jarak jauh. Namun dua peluang yang didapatkan oleh Matias Cordoba dan Nazarul Fahmi masih bisa diselamatkan oleh Meiga.

Di babak kedua, Aji mulai memasukkan Gonzales dan Pino. Jika Gonzales langsung menebar ancaman dengan pergerakan dan tembakannya. Tidak demikian dengan Pino, beberapa kali dirinya terlihat salah umpan. Yang membuat penonton di Kanjuruhan gemas dan meneriakinya adalah dia yang berlari kencang saat menyerang ternyata begitu lambat saat menutup ruang ketiga diserang. Istilah bahasa Jawa yaitu ‘budal ojek muleh becak’ sangat cocok menggambarkan performanya malam itu.

Beruntung hingga akhir babak skor tetap 1-0 untuk kemenangan Arema.

Pada sesi jumpa wartawan pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago mengakui absennya striker Thiago Cunha turut memberikan pengaruh terhadap kekalahan timnya.

“Sebuah pertandingan yang lumayan menarik. Kelihatan kedua tim sangat hati-hati di awal. Di babak pertama kami tidak bermain lepas, tapi di babak kedua kami menguasai pertandingan. Namun ketiadaan striker membuat kami kesulitan menembus Arema,” terang Jacksen.

Di sisi lain, Aji mengaku tidak tahu secara pasti mengenai kondisi marquee player Juan Pablo Pino. Karena yang jelas penampilan perdana pemain asal Kolombia ini tidak memuaskan. Aji pun turut heran melihat performa pemain berusia 30 tahun itu.

“Saya harus bertanya kepada dokter apakah Pino benar-benar sakit atau tidak. Saat megang bola dia lari kencang. Tapi ketika tidak menguasai bola, saya lihat wajahnya ada ekspresi kesakitan. Ada pemain lain yang kemudian menanyakan kepada saya agar dia diganti, tapi pergantian sudah habis,” terang Aji.

“Kami perlu melihat perkembangan dia sejauh ini seperti apa di Arema, karena dia sudah tanda tangan dengan kami. Yang jelas memang kami tadi susah dengan cara seperti itu. Saya memasukkan Adam Alis agar lini tengah kuat.”

SUSUNAN PEMAIN

Arema: Kurnia Meiga; Ahmad Alfarizi, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Jad Noureddine, Beny Wahyudi, Hendro Siswanto, Hanif Sjahbandi, Esteban Vizcarra, Andrianto, Dedik Setiawan.
Cadangan: Utam Rusdiana; Junda Irawan, Syaiful Indra Cahya, Juan Pablo Pino, Ferry Aman Saragih, Adam Alis Setyano, Muhammad Rafli, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.

Pelatih: Aji Santoso

Barito Putera: Shahar Ginanjar; Valentino Telaubun, Hansamu Yama, Aaron Michael Evans, Nazar Nurzaidin, Rizky Pora, Amirul Mukminin, Syahroni, Matias Jesus Cordoba, Nazarul Fahmi, Agi Pratama.
Cadangan: Aditya Harlan; Ambrizal, Muhammad Rifqi, Dandi Maulana Abdulhak, Paulo Sitanggang, Fajar Handika, Douglas Ricardo Packer, David Laly, Dedy Hartono.

Pelatih: Jacksen F Tiago

Tinggalkan Komentar