Beranda Match Pertandingan LIGA 1 – Kemenangan Arema Di Kandang Persib Dirampok Wasit

LIGA 1 – Kemenangan Arema Di Kandang Persib Dirampok Wasit

0

Arema FC harusnya sukses membawa pulang tiga poin dari kandang Persib Bandung di laga perdana Liga 1, Sabtu (15/4/2017) malam. Sayang gol semata wayang skuat Singo Edan dianulir sehingga laga hanya berakhir imbang dengan skor 0-0.

Laga berlangsung seru sejak wasit Mustafa Umarella meniup peluit tanda dimulainya 45 menit pertama. Persib langsung mengambil kendali serangan. Sementara Arema, masih mengintip celah permainan lawan yang bisa dimanfaatkan.

Namun, justru Arema yang mencuri start peluang di menit ketujuh lewat asksi Esteban Vizcarra. Sayang, tendangannya megarah pada pelukan kiper Persib, I Made Wirawan.

Dua menit kemudian, Persib membalas melalui sepakan spekulasi Gian Zola. Namun, tendangan perdananya tersebut malah mengarah ke atas gawang Arema yang dijaga Kurnia Meiga.

Giliran Michael Essien yang memiliki peluang lewat bola mati di menit 17. Sayangnya, tendangan bebas pemain mahal Persib itu mampu diblok oleh pertahanan Arema sehingga hanya menghasilkan tendangan pojok pertama.

Di menit 32, Vizcarra kembali menciptakan peluang bagi Arema. Kali ini tendangan kaki kirinya terlalu lemah, sehingga mampu ditangkap oleh kiper I Made Wirawan.

Cristian Gonzales membuka peluang perdana baginya di menit 36. Sayang, tendangannya di rusuk kanan Persib tak menemui sasaran.

Selang dua menit, Gonzales sukses menceploskan bola ke gawang Persib hasil tendangan Adam Alis yang memantul dari kiper I Made Wirawan. Namun, golnya dianulir wasit Umarella karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Padahal jika diamati secara jeli, posisi Gonzales sebelum bola ditendang Adam Alis masih onside.

Babak pertama yang diwarnai dua kartu kuning untuk Hanif Sjahbandi dan Nasir di kubu Arema dan Tony Sucipto dari pihak Persib itu pun berakhir. Skor imbang 0-0 tak terelakkan.

Saat babak kedua dimulai, kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain. Arema memasukkan Hendro Siswanto dan Dendi Santoso menggantikan Hanif dan Nasir, sedangkan Persib memasukkan Supardi dan Carlton Cole menggantikan Zola dan Henhen.

Babak kedua ini pergerakan Arema dari sektor sayap tampak lebih hidup. Sementara Persib lebih memilih taktik direct ball memanfaatkan postur tinggi Cole. Alhasil, duel-duel udara di depan gawang Arema tak terhindarkan.

Tony Sucipto yang lebih aktif naik membantu serangan mendapatkan peluang. Sebuah kemelut di depan gawang Meiga diselesaikannya dengan tendangan keras tak jelas arahnya.

Memasuki menit 70, Arema mencoba merangkai peluang kembali. Kali ini tendangan keras dilepaskan dari Adam Alis lewat skema serangan balik. Namun, lagi-lagi sepakannya tak mengarah ke gawang Persib.

Dua menit kemudian, giliran Gonzales yang membuang peluang emas. Tandukan kepalanya menyambut umpan Hanif jatug di pelukan kiper I Made Wirawan.

Lima menit tersisa, jual beli serangan terjadi di depan gawang masing-masing. Hanya saja, gol yang ditunggu Bobotoh di tribun dan Aremania di depan layar kaca tak kunjung tiba. Skor 0-0 pun bertahan saat wasit Umarella meniup peluit panjang mengakhiri laga super big match ini.

Berikut ini Daftar Susunan Pemain kedua tim.

Persib: Made Wirawan, Henhen, Vujovic, A Jufriyanto, Tony, Essien, Hariono, Febri, Atep (C), Gian Zola, Matsunaga.

AREMA: Meiga, Syaiful, Arthur, Bagas, Farizi (C), Jad, Hanif, Adam Alis, Vizcarra, Nasir, Gonzales.

Tinggalkan Komentar