Beranda Profil Pemain Profil Mahdi Haris, Gelandang Tendangan Geledek

Profil Mahdi Haris, Gelandang Tendangan Geledek

0
Mahdi Haris

Mahdi Haris, salah satu gelandang Arema yang punya tembakan geledek. Sosok lelaki kelahiran Jakarta 29 April 1959. Jikan dibandingkan sekarang mungkin gaya mainnya lebih mirip Hendro Siswanto.

Ditemui di kediamannya, Ayah dari dua orang anak ini banyak bercerita tentang suka dukanya saat membela tim berlogo kepala singa.

“Arema sekarang dengan tahun 80-an sangat berbeda secara kondisi. Namun secara kolektivitas permainannya sama seperti dulu, fighting spirit, kemauan untuk bertanding dan selalu haus akan kemenangan.” ungkapnya.

“Dulu kami berjuang dengan keterbatasan dan punya rasa kekeluargaan yang tinggi. Untuk sekarang, rasa kekeluargaan tetap ada dan Arema pun sudah menjadi klub yang kaya.”

Sebelum memperkuat tim Arema Mahdi Haris juga pernah memperkuat tim juara perserikatan seperti Persija (1978) dan tim Galatama seperti Arseto Solo (1981 – 1987). Dirinya kemudian pindah ke Arema hingga menjadi juara Galatama 1993.

Menurutnya untuk mencapai tangga juara di era itu hubungan antara pemain dan pengurus sudah seperti bapak dan anak. Meskipun dirinya hanya menerima gaji Rp12.500 dia mengaku tidak mempermasalahkan dan bertarung membela Arema dengan semangat.

“Dengan kondisi financial arema sekarang ini yang terbilang cukup untuk menghidupi sebuah klub diharapkan semangat bertanding tidak luntur serta keharmonisan antar pemain arema tetap selalu terjaga,” tutur pemain bernomor 12 ini.

“Dulu Andi M Teguh juga sangat disiplin dalam membentuk karakter bermain seseorang, dan saya adalah pemain yang dibesarkan olehnya.”

Dulu, Arema memang tim mlarat namun sangat disegani oleh lawan-lawannya. Haris selalu mengingat para pemain lawan terkadang keder lebih dulu sebelum mereka datang ke Stadion Gajayana (atau Stadion Brantas).

“Niac Mitra dan Pelita Jaya adalah lawan yang sangat sulit, namun kita tidak pernah takut atau minder menghadapinya. Kita bermain total dengan penuh semangat,” lanjutnya.

Saat ini Mahdi Haris banyak menyalurkan hobi sepakbolanya dengan melatih PS Angkasa dan tim AURI. Dirinya juga berpesan kepada para pemain Arema agar semangat bertarung di lapangan tidak pernah luntur.

Mahdi Haris
Nama Lengkap Mahdi Haris
Nama Panggilan Bang Meok
Kebangsaan Indonesia
Tanggal Lahir Jakarta, 29 April 1959
Posisi Gelandang
Karier Klub
1987 – 1993 Arema
Sebelum Arema Arseto Solo
Setelah Arema

Tinggalkan Komentar