Beranda News Makan Konate Santai Hampir Samai Rekor Emile Mbamba

Makan Konate Santai Hampir Samai Rekor Emile Mbamba

0
Makan Konate santai meskipun hampir samai rekor Emile Mbamba.

Makan Konate mengaku senang bisa hampir samai rekor Emile Mbamba. Yaitu sebagai pencetak gol paling banyak Arema yang berasal dari putaran kedua. Namun dia mengaku kemenangan tim lebih penting dibandingkan sebuah rekor pribadi.

Emile Mbamba adalah salah satu predator ulung milik Arema. Dia datang di putaran kedua musim 2007/08. Pengalaman dia sebagai pemain yang pernah bermain di Liga Champions mampu dia bawa dengan baik.

12 gol mampu dia lesakkan selama putaran kedua saja. Hanya saja karirnya di Arema berjalan pendek karena sanksi yang dia terima di musim 2008/09.

Saat ini, Konate sudah mengemas 11 gol sejak dia datang dari putaran kedua dari Sriwijaya. Torehan itu hanya berjarak satu gol dengan rekor Emile Mbamba di musim 2007 lalu. Hanya saja, rekor 12 gol Mbamba kemungkinan besar bisa disalip karena Arema masih menyisakan dua pertandingan.

“Saya tidak tahu sebenarnya ada catatan rekor itu di Arema. Tetapi saya senang bisa mencetak gol dan membantu Arema memenangkan pertandingan. Sisa dua laga melawan Tira dan Sriwijaya harus dimenangkan dan tidak harus saya yang menjadi pencetak golnya karena kemenangan lebih penting, tetapi kalau ada gol dari saya ya saya anggap itu sebagai rezeki,” tegas Konate.

“Arema tidak punya peluang juara, tetapi bisa memperbaiki peringkat apabila mampu menang di dua pertandingan itu. Saya yakin bisa memenangkannya karena banyak pemain yang sudah kembali. Kami memiliki mental yang bagus hari ini.”

Emile Mbamba | Foto: Ongisnade
Rekor Emile Mbamba adalah 12 gol di putaran kedua | Foto: Ongisnade

Makan Konate Bermain Lebih Bebas

Bicara soal resep kenapa dia mampu mencetak 11 gol di Arema dan tidak mencetak gol di Sriwijaya FC, Konate menjelaskan jika hal itu terjadi karena perbedaan gaya permainan dan dukungan teman-temannya.

“Di Sriwijaya tugas saya adalah gelandang serang untuk banyak memberikan bola kepada striker, sementara di Arema saya dibebaskan bermain bisa naik, turun, ataupun tetap di posisi tengah sehingga saya lebih nyaman. Di sisi lain, sebenarnya di Sriwijaya juga sering banyak mendapatkan peluang, tetapi mungkin rezeki gol saya baru terjadi di Arema ini,” tegas pemain yang menjadi topskor Persib saat juara 2014 ini.

Sementara itu terkait dengan masa depan, Konate tidak mau bercerita tentang apakah dia sudah dihubungi klub lain untuk bergabung seperti yang sudah santer diberitakan. Yang jelas dia ingin menyelesaikan kontrak profesional di Arema, baru kemudian bicara soal klub lain.

“Tetapi saya sudah merasa kerasan di Malang, saya senang di Arema. Saya akan memberikan prioritas bermain di Arema pada musim depan karena saya masih ingin bermain di Arema,” tutup Konate.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.