Beranda Fokus Mantap! 6 Tim Asal Malang Raya Lolos Babak Kedua Piala Suratin 2017

Mantap! 6 Tim Asal Malang Raya Lolos Babak Kedua Piala Suratin 2017

0
Selebrasi, Ottow Geissler Sakamaka
Selebrasi, Ottow Geissler Sakamaka

Semua tim atau enam tim asal Malang Raya secara luar biasa mampu lolos ke babak kedua Piala Suratin U-17 tingkat Jawa Timur. Kelolosan ini menegaskan sekaligus memberikan jawaban atas banyaknya klub-klub asal Malang di pentas Liga Indonesia musim ini.

Dimulai dari Grup E, ada Arema FC yang lolos setelah menjadi runner-up. Pada laga yang digelar di Stadion Soepriyadi Blitar. Arema FC mendapatkan tujuh poin dari enam pertandingan.

Mereka mampu menang sebanyak dua kali, sekali imbang dan tiga kali kalah. Arema FC unggul Head To Head dengan Naga Emas Asri meskipun lawannya itu unggul selisih gol.

Beranjak di Grup F, ada dua tim Malang yang lolos ke babak selanjutnya. Mereka adalah Singosari FC sebagai runnerup dibawah Persid Jember dan Persema 53 menjadi nomer tiga. Grup F ini memang meloloskan tiga tim karena ada lima tim yang bertanding sementara tim lain hanya diisi empat saja.

Singosari FC mendapatkan 16 poin hasil dari delapan kali pertandingan. Mereka menang sebanyak lima kali, sekali imbang dan dua kali kalah. Sementara Persema 53 mendapatkan 12 poin hasil dari empat kali menang, dua kali seri dan dua kali kalah.

Dari grup H, Persikoba cukup merajai babak penyisihan grup putaran pertama itu. Klub asal Batu itu menjadi penguasa di atas Akor FC, Persekama, dan MBU. Dari enam laga yang dimainkan, Persikoba menang lima kali dan sekali kalah. Mereka lolos dengan mengantongi 15 poin.

Persema Digdaya di Sidoarjo! Foto: Malang Voice
Persema Digdaya di Sidoarjo! Foto: Malang Voice

Grup I menjadi arena kedigdayaan Persema FC, pada laga yang digelar di Stadion Jenggala Sidoarjo ini Persema unggul atas tuan rumah Persida, Mojokerto Putra, dan Persegres Gresik. Persema lolos dengan mengantongi 16 poin hasil dari lima kali menang dan sekali seri.

Terakhir, ada ASIFA Malang yang menjadi nomor dua dibawah Persedikab Kediri. Tim dari Akademi Aji Santoso itu berada di nomor dua setelah mengantongi 11 poin hasil dari tiga kali menang, dua kali seri, dan sekali kalah.

Pembagian Grup Piala Suratin U-17 Zona Jawa Timur Putaran Kedua

PSSI Jatim secara resmi membagi 24 tim yang lolos ke babak selajutnya menjadi enam grup dengan masing-masing berisikan empat tim. Dari enam grup itu, hanya juara grup dan dua runnerup terbaik dari seluruh grup yang bakal lolos ke babak ketiga atau babak perempat final.

Tim asal Malang Raya pertama yaitu Persikoba Kota Batu berada di grup M bersama Persekap Pasuruan, PSIL Lumajang, dan Persida Sidoarjo. Grup M akan memainkan pertandingan di Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Persema Malang akan berada di grup N bersama Persebaya Surabaya, PSSS Situbondo dan Persik Kediri. Grup ini akan memainkan pertandingan di Lapangan Persebaya.

Sementara di grup O akan ada derby Malang. Hal ini setelah Arema FC dan ASIFA Malang dipertemukan melalui undian. Dua anggota lain adalh Bojonegoro FC dan Persiga Trenggalek. Grup ini akan memainkan pertandingan di lapangan Pusdik Arhanud.

Sedangkan Singosari FC berada di Grup P bersama PSBK Kota Blitar, Persedikab Kediri, dan Perssu Sumenep dengan laga yang digelar di Stadion Ahmad Yani Sumenep.

Terakhir, tim asal Malang yaitu Persema 53 berada di grup Q bersama Persid Jember, Persatu Tuban, dan Persenga Nganjuk. Laga grup ini dimainkan di Stadion Anjuk Ladang

Satu-satunya grup yang tidak diisi oleh wakil dari Malang Raya adalah grup L. Grup itu diisi oleh Blitar Poetra, Deltras Sidoarjo, Persela, dan Akor FC.

Tinggalkan Komentar