Beranda Fokus Mengenang Gol Tercepat Dendi Santoso

Mengenang Gol Tercepat Dendi Santoso

Dendi Santoso mencetak gol tercepat saat menang melawan Persela Lamongan, 14 April 2013. Pada laga itu, Alberto Goncalves juga membuat rekor.

0

Dendi Santoso adalah salah satu pemain didikan akademi Arema yang cukup moncer. Tahukah Anda, jika sosok yang dikenal dengan nomor 41 ini punya rekor gol 57 detik. Catatan gol itu menjadi gol tercepat Dendi Santoso sepanjang karirnya hingga hari ini.

Minggu 14 April 2013, Arema dijadwalkan melawan Persela Lamongan. Tim yang merusak awal kepelatihan Rahmad Darmawan karena mengalahkan Arema pada Piala Gubernur Jatim 2013.

Di laga itu mulanya Dendi tidak masuk ke dalam daftar susunan 11 pemain pertama. Arema di lini depan saat itu menurunkan empat striker yang menjadi topskor pada pagelaran ISL musim sebelumnya. Keith Kayamb Gumbs, Alberto Goncalves, Greg Nwokolo hingga Cristian Gonzales dimainkan bersama oleh Rahmad Darmawan dengan formasi 4-2-4.

Sementara dua pemain tengah yang cukup kerepotan meng-handle segala lubang diserahkan kepada I Gede Sukadana dan Dedi Kusnandar.

Laga sepertinya akan berjalan timpang di awal, hal ini tidak lepas dari jatuhnya Greg Nwokolo yang diganjar penalti di menit ke-6. Kemudian Beto yang menjadi ekesekutor penalti sukses mencetak gol dia yang ke-11 musim itu dan ke-100 di Indonesia.

Namun, setelah gol cepat ternyata tidak membuat mental Persela down. Kenangan menang melawan Arema di final Piala Gubernur coba mereka ulang. Tekanan dari serangan balik memanfaatkan longgarnya pertahanan Arema mereka lakukan. Hanya saja, Mario Costas cs. seringkali gagal menyelesaikan peluang.

Laga berjalan sangat ketat hingga menit ke-75. Dendi mulai masuk ke lapangan menggantikan Beto. Tidak sampai semenit kemudian, dia mencetak gol dari tendangan voli jarak jauh yang tidak bisa dijangkau oleh Khoirul Huda. Selain gol tercepat Dendi Santoso, gol itu juga gol perdana dia di musim 2013. Sebuah gol yang membuka mata pelatih Arema tentang kualitasnya.

GOL TERCEPAT DENDI SANTOSO! Musim 2013, Dendi jarang diturunkan oleh RD.
GOL TERCEPAT DENDI SANTOSO! Musim 2013, Dendi jarang diturunkan oleh RD.

Dendi yang menjadi penentu kemenangan laga kandang terakhir Arema di putaran pertama melawan Persela dengan skor 2-0 tak bisa menyembunyikan kebanggaannya. Ia mengaku berterimakasih kepada Aremania yang selalu memberikan dukungan selama Arema bertanding.

“Ini semua berkat dukungan dari Aremania dan tentu saja gol ini saya persembahkan untuk mereka dan keluarga saya,” jelasnya.

Menanggapi gol perdananya musim ini, Dendi menjelaskan bahwa gol tersebut merupakan yang tercepat sepanjang kariernya setelah masuk ke lapangan.

Sementara itu, pelatih Arema, Rahmad Darmawan mengucapkan selamat pada Dendi Santoso yang mampu mencetak gol bagus ke gawang Persela.

“Dendi memang sengaja saya pasang di belakang Gonzales, ternyata efektif dan ia langsung cetak gol. Selamat untuk Dendi,” kata RD.

Tinggalkan Komentar