Beranda Memorabilia Jersey Mengenang Masa Bakti Terakhir Mecky Tata Di Jersey Arema Liga Kansas

Mengenang Masa Bakti Terakhir Mecky Tata Di Jersey Arema Liga Kansas

0
Jersey Arema Liga Kansas
Jersey Arema Liga Kansas

Jersey Arema Liga Kansas berwarna biru untuk jersey kandang. Nomor punggung tujuh adalah nomor milik Mecky Tata, Singa dari Papua yang di musim itu mengakhiri masa bakti selama hampir 10 tahun membela Singo Edan.

Selama bergabung di Arema, sosok yang didatangkan sebagai jalinan silaturahmi Malang dengan Papua oleh Alm. Acub Zainal ini pernah menjadi topskor dengan 18 gol pada musim 1988/89. Dia juga mampu membawa Arema juara Galatama di musim 1992/1993. Setelah di Arema, dia pindah untuk bergabung ke Gelora Delta pada musim 1997/1998.

Nomor 7 Jersey Arema Liga Kansas dipakai Mecky Tata.
Nomor 7 Jersey Arema Liga Kansas dipakai Mecky Tata.

Pada kompetisi Liga Indonesia III musim 1996/1997 ini, tulisan Kansas sebagai sponsor tunggal dan nama kompetisi melekat di dada pemain. Pada saat itu Adidas sebagai sponsor apparel klub menyediakan jersey untuk 33 kontestan.

Tidak heran kemudian ada kemiripan jersey dengan klub lain, dan jersey ini hampir sama dengan yang dipakai oleh Persikab Kabupaten Bandung dan PSIS Semarang, yang membedakan adalah logo yang melekat di dada kiri. Pada musim itu, Arema menggunakan logo dengan Singa mengepal yang menghadap ke kiri. Singo yang mirip dengan logo Peugeot.

Secara resmi logo tersebut untuk pertama kalinya dipakai tim. Logo yang dibuat oleh Sam Ikul itu memang terinspirasi dari logo mobil Peugeot karena memang dirinya penghobi otomotif. Menurut cerita sam Ikul, logo itu kemudian dibuat oleh pembuat stempel di Jakarta karena memang pada kompetisi Ligina III Arema mendadak mendaftarkan diri.

Patch langsung dibordir di kain.
Patch langsung dibordir di kain.

Keunikan dari Jersey Arema Liga Kansas adalah pada strip tiga yang melekat pada body. Strip tiga Adidas yang biasanya berada di lengan ditampilkan di kain yang langsung tercetak bukan printing. Penanda strip tiga juga hadir secara vertikal dengan warna merah, putih, dan merah dari pundak kanan hingga bawah.

Berbeda dengan jersey sekarang yang sudah menggunakan poliflex untuk bagian patch. Jersey pada masa silam menggunakan bordir. Pada jersey ini bordir langsung diberikan kepada kain sehingga melekat dan sangat sulit untuk dilepaskan jahitannya.

Bordiran langsung juga diberikan untuk nomor punggung, Vamos Arema memiliki jersey dengan nomor 7 yang dipakai oleh Mecky Tata.

Di musim ini, Arema mengakhiri penyisihan grup di peringkat ketiga wilayah Barat. Sayang pada babak delapan besar yang digelar di Makassar, Arema tersingkir setelah hanya ada di peringkat kedua dibawah PSM Makassar dan Pelita Jaya.

Detail jersey
Detail jersey

Tinggalkan Komentar