Beranda Fokus Menunggu Pembuktian Gustavo Lopez

Menunggu Pembuktian Gustavo Lopez

Gustavo Lopez sudah datang ke Indonesia, walaupun demikian sambutan dia tidak terlalu meriah dibandingkan 2014 lalu. Ya, Aremania memang membutuhkan pembuktian.

0
Gustavo Lopez datang lagi ke Malang, tapi publik masih menunggu pembuktian dirinya.
Gustavo Lopez datang lagi ke Malang, tapi publik masih menunggu pembuktian dirinya.

Sebaik-baiknya jawaban adalah pembuktian begitu kiranya gambaran situasi yang sedang dialami seorang Gustavo Lopez yang baru saja datang ke Indonesia dan bergabung dengan skuat Arema yang tengah bersiap berangkat ke Kalimantan Timur untuk mengikuti Piala Gubernur.

Walau dia tampil memukau pada musim 2014, sejumlah Aremania tampak ragu mengingat dia lama tidak bermain karena menjalani proses penyembuhan cedera. Keraguan serupa juga menghampiri pelatih dan jajaran manajemen. Tidak heran pembuktian kemampuan pemain yang terkenal dengan sepatu adidas 11pro harus menjalani trial lebih dulu sebelum dia mendapatkan kontrak.

2014 lalu, Gustavo yang masih menjadi idola Aremania harus pergi ke Terengganu FA begitu musim berakhir. Konon ada riak kecil dibalik kepergian sang pemain. Dirinya dikabarkan sudah tidak fokus kepada Arema karena sudah mendapatkan kontrak dari Terengganu lebih dulu. Namun, kemudian pada akhirnya Arema memberikan pernyataan jika mereka melepas Gustavo karena ingin mencari pemain tengah yang dapat membantu penyerangan dan pertahanan dengan sama baiknya.

Tiga tahun berlalu sejak kepergiannya ke Trengganu FA, kini dia kembali lagi dengan segala bentuk praduga, tebak-tebakan, dan tentunya harapan-harapan dari Arema dan Aremania terkait dengan performanya di lapangan hijau saat ini.

Gustavo memang datang bukan sebagai target utama untuk mengisi amunisi Arema mengarungi musim 2018 setelah hasil tak memuaskan di musim 2017, namun seorang Gustavo masih sangat layak untuk diberikan kesempatan melakukan trial di Arema.

Aremania menunggu pembuktian Gustavo Lopez.
Aremania menunggu pembuktian Gustavo Lopez.

Bagi Penulis Gustavo adalah pemain yang cukup tahu diri, dia vakum dari lapangan hijau selama satu tahun untuk fokus memulihkan cederanya lalu bersedia untuk melakukan trial tanpa jaminan mendapat kontrak.

Tentu dengan bersedianya Gustavo melakukan trial, hal ini meminimalisir Arema dari pembelian yang tak sesuai ekspektasi, setidaknya Arema harus belajar dari kedatangan pemain seperti Juan Pablo Pino. Dimana saat dia datang, Aremania terus mengelu-ngelukan dia yang dianggap sebagai penyihir dari Kolombia.

Sekali lagi, sebaik-baiknya jawaban adalah pembuktian, maka tidak ada welcome back, buktikan saja Gusty!

Penulis: Fadillah Adi Nugroho (bisa di twitter @dhilzt)

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.