Beranda Memorabilia Jersey Merawat Kenangan Dari Nomor 31 Achmad Kurniawan

Merawat Kenangan Dari Nomor 31 Achmad Kurniawan

0
Merawat kenangan dari jersey nomor 31 Achmad Kurniawan.
Merawat kenangan dari jersey nomor 31 Achmad Kurniawan.

“Dan, ini jersey kamu dariku, rawat jersey nomor 31 ini karena merupakan nomor terakhir sebelum pindah ke nomor 47 tahun depan,” begitu ujar Alm. Achmad Kurniawan (AK) kepada kami.

AK memang berniat menghibahkan jersey kepada kami setelah kami memintanya karena mengetahui jika dirinya bakal berganti nomor. AK pun dengan sukarela memberikan kepercayaan kepada kami untuk merawat kenangan dari nomor 31 terakhirnya.

Pertandingan Trofeo Persija, AK sudah memakai jersey ini
Pertandingan Trofeo Persija, AK sudah memakai jersey ini

Jersey nomor 31 tersebut dipakai pada sejumlah turnamen saat pramusim. Dimulai dari SCM Cup yang digelar PT Liga, kemudian hanya dipakai latihan pada dua pertandingan ISL. Saat PSSI dibekukan oleh Pemerintah melalui Kementerian Olahraga, jersey ini kemudian dipakai kembali pada turnamen Sunrise Of Java 2015 yang diselenggarakan di Banyuwangi dan kemudian dipakai latihan pada Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

Secara disain, jersey ini adalah jersey template Specs Optimus 2015 untuk kiper. Pada saat itu Specs merilis tiga warna yaitu kuning, hijau tosca, dan coral blue dengan dua tipe, lengan panjang dan pendek. Di Arema sendiri semuanya pernah dipakai entah latihan atau pertandingan.

Sayang sekali, penataan sponsor jersey ini bisa dibilang tidak terlalu indah. Sponsor IM3 dan Guna Bangun ditata bertumpuk di dada kanan. Bisa jadi keadaan ini karena ada ikatan kontrak yang membuat dua sponsor itu harus berada di muka alih-alih di sisi lengan seperti jersey away di turnamen SCM Cup. Sementara di bagian kiri diletakkan logo Arema dengan patch SCM Cup di atasnya.

Di bagian perut, ada sponsor Anker Sports dan Ijen Suites. Sponsor masih bertambah satu lagi di bagian belakang, tepatnya diletakkan di atas nama dan nomor punggung.

Bagian depan jersey, sponsor tidak ditata dengan baik.
Bagian depan jersey, sponsor tidak ditata dengan baik.

Pada sejumlah turnamen, nomor 31 dan 21 (I Made Wardana) selalu menghiasi daftar susunan pemain. Hal itu tidak lepas dari cedera yang diderita oleh sang Adik Kurnia Meiga saat melawan Barito Putera di pertandingan kedua ISL 2015. Saat Meiga sudah kembali memperkuat Arema pada Piala Bhayangkara, AK sudah memakai nomor punggung 47.

Tinggalkan Komentar