Beranda Profil Pemain Arema, Keinginan yang Tercapai dari Andrianto

Arema, Keinginan yang Tercapai dari Andrianto

0
Andrianto, bekerja keras demi bisa lolos seleksi di Arema.
Andrianto, bekerja keras demi bisa lolos seleksi di Arema.

Arema FC kehilangan tiga pemain yang langsung dipanggil timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla. Singo Edan langsung bergerak cepat, salah satunya adalah mendatangkan striker Persekam Metro FC, Andrianto.

Andrianto adalah pemuda asal Tajinan, Kecamatan di Malang Timur yang jarang menghasilkan bakat di dunia sepakbola. Tetapi tekad bulat sosok yang sudah bergabung di Metro FC sejak usia 17 tahun untuk menjadi pemain mengalahkan segalanya.

“Saya punya tiga saudara, tetapi hanya saya yang senang bermain sepakbola,” tegas Andrianto.

Andrianto bercerita jika pengalamannya di Metro dilalui dengan tidak mudah. Tetapi keberadaan pelatih Siswantoro yang sangat dekat dengan pemain membuat dia bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Gelontoran gol demi gol dia ciptakan, keadaan yang membuat rekan-rekannya memanggil dengan sebutan Andri Sanchez, pelesetan dari Alexis Sanchez.

“Kalau saya dulu Sanchez, maka Dedik (Setiawan) adalah Dedik Costa, bukan Dedik Drogba. Begitu julukan yang diberikan oleh teman-teman,” ujarnya.

Penampilan ciamiknya di Metro FC selama beberapa tahun akhirnya membuat asisten pelatih Arema Joko Susilo tertarik. Dia beberapa kali diundang mengikuti seleksi di Arema, tetapi nampaknya baru berjodoh tahun ini.

Bergabungnya Andrianto ke Arema musim ini juga tidak mudah, dirinya musti melewati seleksi yang digelar oleh Aji Santoso. Sulitnya seleksi membuat dia memutuskan kembali ke Metro FC yang tengah melakukan persiapan ke Liga 2, padahal waktu itu belum ada pencoretan dari pelatih kepala Aji Santoso.

“Saya ingin di tim yang memberikan kesempatan bermain, saya akhirnya tetap latihan di Metro FC. Kemudian Coach Joko (Susilo) menghubungi Coach Sis (Siswantoro) jika saya kemudian diminta untuk bergabung di Arema. Metro FC pun dengan senang mengirimkan saya ke sini karena memang mereka ada aturan penggunaan pemain muda di tiap klub,” tegasnya.

Andrianto ketika wawancara dengan Vamos Arema.
Andrianto ketika wawancara dengan Vamos Arema.

Sosok yang mengidolai Esteban Vizcarra itu senang bukan kepalang karena bermain bersama idolanya. Sebuah hal yang mulanya dianggap sebagai mimpi.

“Tentu saya senang karena biasanya sering menjadi lawan Arema saat ujicoba, kini bermain bersama di lini depan. Semoga saya bisa cepat beradaptasi karena memang awalnya sangat canggung bermain bersama para senior di sini,” tegas pemain yang menjadi rekan duet Dedik Setiawan ini.

Pemain yang lahir pada bulan Juni ini menyebutkan jika apa yang dilalui bersama Arema hanyalah awalan. Dirinya bisa dikatakan belum apa-apa dan berbuat apa-apa untuk Arema. Tetapi, harapan yang tercapai itu membuat sosok yang juga pegawai honorer pemadam kebakaran Kabupaten Malang ini akan tampil maksimal manakala dipercaya.

Diapun tidak mempermasalahkan perubahan posisi dari striker murni ke pemain sayap. Karena dia akan berusaha maksimal menunjukkan kemampuan yang dia miliki dimanapun dia diletakkan oleh pelatih.

Liga 1

MusimKlubDurasiMainStarterSubsBenchGoalAssisKuningMerahWin RatioDraw RatioLoss RatioOG
2017Arema FC3027702000057.1414.2928.570
Total-3027702000057.1414.2928.570
Nama Lengkap Andrianto
Nama Panggilan Andri Sanchez
Kebangsaan Indonesia
Tanggal Lahir 14 Juni 1995
Tempat Lahir Malang
Tinggi Badan 1.65m
Berat Badan 61
Posisi Striker
Karier Klub
Klub Sebelum Arema Metro FC
2017 Arema Malang
Klub Setelah Arema

Tinggalkan Komentar