Beranda Profil Pemain Profil Bagas Adi Nugroho, Tidak Sekedar Kuota U-23

Profil Bagas Adi Nugroho, Tidak Sekedar Kuota U-23

0
Bagas Adi Nugroho saat menjalani sesi latihan
Bagas Adi Nugroho saat menjalani sesi latihan

Kebutuhan pemain dengan usia dibawah 23 tahun langsung membuat Aji Santoso pelatih Arema FC bergerak cepat. Salah satu usaha mereka adalah mendatangkan Bagas Adi Nugroho dari PSS Sleman.

Kedatangan sang pemain ke Malang tidaklah langsung mendapatkan kontrak, meski sang pemain adalah kapten dari tim nasional U-19 tahun 2016 dan 2015 yang juga pemain inti di Sleman. Tidak serta merta pelatih langsung percaya sehingga dirinya harus melalui pintu seleksi. Bahkan, dirinya menjalani seleksi yang cukup lama yakni kurang lebih selama seminggu.

Bagas yang juga pernah memperkuat Sriwijaya FC dan Semen Padang U-21 memang berkeinginan bermain di klub Liga 1, artinya dia ikut saja prosedur pelatih. Meskipun beberapa tim lain juga menginginkan jasanya, tetapi Bagas tidak bergeming dan dia tetap memilih bermain untuk Singo Edan hingga kontrak akhirnya datang menghampirinya.

“Saya memang ingin bermain di luar Sleman dahulu mas, sehingga saya berusaha keras untuk bisa bermain di Arema. Tim besar di Indonesia, dan saya pun mendapatkan dukungan dari Bang Muly (agen Bagas yang tergabung dalam Munial Sport Grup),” harapnya kepada Vamos Arema.

Pemain yang akrab dengan nomor tiga ini memang punya kesempatan bermain lebih besar. Maklum pelatih Arema menggunakan formula satu bek, satu tengah, dan satu depan untuk pemain U-23. Saat ini setelah Ryuji Utomo keluar, praktis hanya dirinya yang berusia dibawah 23 tahun sementara Okky Derry sudah 24 tahun. Sehingga dia bisa berduet dengan Arthur Cunha.

“Saya ingin pelatih menurunkan saya karena memang kemampuan saya, bukan karena keuntungan adanya kuota pemain U-23. Saya pun akan berusaha latihan sekeras mungkin agar bisa menjawab kepercayaan,” tegasnya.

Bagas sendiri punya modal bagus sebelum bermain di Arema, dia bersama Hanif Sjahbandi pernah menjalani trial di Jepang hampir setengah tahun lamanya. Meski tidak mendapatkan kontrak profesional dari negeri Sakura. Dia meyakini mendapatkan pengalaman berharga untuk berlaga di kasta tertinggi.

Di Jepang menurut Bagas pemain Indonesia tidak kalah skill, hanya saja Jepang unggul dari sisi kekuatan dan stamina sehingga mereka sanggup bermain dalam tempo tinggi selama 90 menit. Kekuatan dan stamina inilah yang coba dibangun Bagas untuk meningkatkan kemampuannya.

PROFIL BAGAS ADI NUGROHO

Liga 1

MusimKlubDurasiMainStarterSubsBenchGoalAssisKuningMerahWin RatioDraw RatioLoss RatioOG
2017Arema4816600000050.0033.3316.670
Total-481660000005033.3316.670
Nama Panggilan Bagas Adi Nugroho
Kebangsaan Indonesia
Tanggal Lahir 8 Maret 1997
Tempat Lahir Sleman
Tinggi Badan 176
Berat Badan
Posisi Bek
Karier Klub
Sebelum Arema PSS Sleman
2017 Arema
Setelah Arema
Karier Timnas

Tinggalkan Komentar