Beranda Profil Pemain Dedik Setiawan, Drogba Muda Dari Dampit

Dedik Setiawan, Drogba Muda Dari Dampit

0
Dedik Setiawan saat memperkuat Arema (Foto: Abi Yazid)
Dedik Setiawan saat memperkuat Arema (Foto: Abi Yazid)

Dedik Setiawan sejatinya sudah datang ke Arema sejak musim lalu di putaran kedua. Namun, namanya baru disorot musim ini setelah kuota penggunaan U-23 yang diwajibkan kepada klub.

Musim lalu, dirinya memang hampir tidak percaya mendapatkan kontrak di Arema selepas bertarung untuk Metro FC di ISC B. Bahkan setelah sehari mengikuti latihan dia menghilang tanpa kabar. Baru kemudian dia datang setelah dihubungi lagi oleh pelatih.

“Sempat tidak yakin berada di sini (Arema), saya tidak menghilang karena saya menerima ajakan bermain tarkam. Ya daripada nganggur selepas Metro, he he he he,” kata Dedik.

Saat sesi latihan itu, Dedik mampu memikat Milomir Seslija sehingga dia mendapatkan kontrak profesional.

“Tentu senang bisa gabung Arema, apalagi saya asli Malang. Rasanya seperti mimpi karena selama ini sering melihat dari televisi. Saat hari pertama latihan saya grogi. Tapi setelah itu sudah biasa,” kata Dedik tahun lalu ketika disodori kontrak pada bulan Oktober 2016.

Pemain yang sebelumnya memperkuat Metro FC itu langsung moncer manakala dibawa Arema untuk mengikuti pertandingan ujicoba melawan Cepu All Star 15 Oktober 2016. Dia pun mencetak dua gol untuk membawa Arema menang 3-2.

Di kompetisi resmi, dia masih kalah bersaing dengan pemain senior tetapi hal itu tidak mengurangi semangat dirinya untuk berlatih. Hingga akhirnya dia mendapatkan debut saat Arema bermain melawan Perseru Serui. Ia memasuki lapangan pada menit 65 menggantikan striker Febri Hamzah yang menjadi pemain utama. Namun, saat itu Singo Edan kalah melawan tuan rumah melalui gol penalti Amadou Gakou.

“Lumayan untuk main pertama kali, mungkin karena baru main pertama masih perlu penyesuaian-penyesuaian,” kata Dedik.

Musim 2017, dirinya kembali mendapatkan kontrak. Pada musim ini, diprediksikan kesempatan dia untuk bermain semakin besar. Apalagi selain sebagai striker, sang pemain juga bisa dimainkan di posisi sayap kiri ataupun kanan.

Debut sang pemain berjalan luar biasa manakala Arema sambang ke Purbalingga untuk menghadapi Braling All Star. Dedik yang mencetak satu gol dijuluki Dedik Drogba oleh rekan-rekannya. Julukan itu didasarkan pada posisi sang pemain dan hampir samanya nama depan dirinya dengan Drogba. Nama Dedik dan Didier memang cukup mirip sehingga kata Drogba disematkan begitu saja dari Dedik Setiawan menjadi Dedik Drogba. Meski sekedar perundungan, namun sang pemain tetap menerima dan berharap bisa mendapatkan inspirasi.

“Mungkin itu hanya olokan, karena kalau pemain muda di Arema seringkali dikerjai oleh senior untuk menambah keakraban. Saya sudah berbulan-bulan merasakan, jadi sudah tahan. Saya hanya fokus untuk bermain, tidak merasa mirip dengan Drogba atau siapapun,” tegas sang pemain sembari tertawa.

Dedik sendiri saat ini memang berusaha keras untuk bisa masuk ke tim inti Singo Edan. Dirinya tidak ingin berpatokan kepada kuota U-23 sehingga nanti akan diganti jika kuota itu tidak ada. Dia menginginkan bisa membantu tim.

“Saya tentu ingin membantu Arema, sehingga akan bekerja keras pada latihan sehingga mendapatkan kepercayaan dari pelatih,” tutupnya.

PROFIL DEDIK SETIAWAN

ISC

MusimKlubDurasiMainStarterSubsBenchGoalAssisKuningMerahWin RatioDraw RatioLoss RatioOG
2016Arema51303800100.0066.6733.330
Total-5130380010066.6733.330

Liga 1

MusimKlubDurasiMainStarterSubsBenchGoalAssisKuningMerahWin RatioDraw RatioLoss RatioOG
2017Arema12322882025622035.7128.5735.710
Total-12322882025622035.7128.5735.710
Nama Dedik Setiawan
Nama Panggilan Dedik
Kebangsaan Indonesia
Tanggal Lahir 27 Juni 1994
Tempat Lahir Malang
Tinggi Badan 169
Berat Badan 66
Posisi Striker
Karier Klub
Sebelum Arema Persekam Metro FC
2017 Arema
Setelah Arema
Karier Timnas

Tinggalkan Komentar