Beranda Profil Pemain Profil Elie Aiboy, Kecepatan Dari Darah Papua

Profil Elie Aiboy, Kecepatan Dari Darah Papua

0
Elie Aiboy saat membela timnas Indonesia tahun 2007 di Piala Asia
Elie Aiboy saat membela timnas Indonesia tahun 2007 di Piala Asia

Setelah dua musim mengguncang Liga Malaysia bersama Selangor FA, Elie Aiboy akhirnya kembali ke Indonesia untuk bermain di Arema. Sosok yang lahir di Jayapura pada 20 Apriln 1979 ini langsung mendapatkan tempat di skuat asuhan Miroslav Janu.

Elie adalah pemain yang berposisi sebagai sayap, dirinya banyak memberikan mentor kepada Arif Suyono yang saat itu masih berusia muda. Secara bergantian posisi sayap kanan dia mainkan bersama Arif meskipun sosok asli Batu itu kemudian juga dimainkan di sisi kiri.

Selama bermain di Arema, pemain yang mengawali karir di PSSI Baretti yang berguru ke Italia ini selalu menunjukkan performa yang luar biasa. Total dia bermain selama 26 kali pertandingan dan mencetak 6 gol.

Sebuah momen yang cukup diingat bagi Aremania adalah saat Singo Edan bertemu dengan Kawasaki Frontale di ajang Liga Champions Asia 2007. Saat itu, Arema yang masiih ketinggalan dengan skor 1-0 berupaya memberikan tekanan. Sebuah penetrasi dari Arif Suyono di menit ke-15 sukses dituntas oleh Elie dengan sundulan yang menghujam keras. Sayang Arema kalah di laga itu dengan skor 2-1.

Di musim 2008/2009 Elie kembali bermain di Liga Malaysia, dirinya yang sebenarnya masih ingin bergabung dengan Arema ini tidak mendapatkan perpanjangan kontrak karena di musim tersebut kebijakan Arema adalah mengutamakan pemain muda sementara usia Elie sudah hampir 30 tahun.

Profil Elie Aiboy
Nama Elie Aiboy
Call Elie
Nomor 8
Lahir Jayapura, 20 April 1979
Tinggi / Berat: 170
Pos Gelandang Serang
Main (Gol) 26 (6)
Klub sebelum Arema Selangor FA
Klub sesudah Arema Selangor FA
Prestasi Babak 8 Besar ISL 2007/2008

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.