Beranda Profil Pemain Nasir, Permainannya Tidak Sependek Namanya

Nasir, Permainannya Tidak Sependek Namanya

0
Nasir, generasi baru Arema dari Tuban
Nasir, generasi baru Arema dari Tuban

Namanya pendek, Nasir. Sangat unik karena saat ini anak-anak seusianya yang punya kelahiran 1995 ke atas biasanya memiliki nama hingga tiga suku kata.

Pemain kelahiran Tuban, 8 Oktober 1995 ini memang tidak banyak diperhatikan oleh awak media saat datang seleksi ke Arema. Padahal dia termasuk pemain yang cukup lama menjalani seleksi bersama Bagas Adi. Bisa jadi hal ini karena memang tidak ada yang mengenalnya.

Saat sesi game dengan pemain lain pun juga tidak dikenali sebagai pemain asal Tuban, melainkan pemain dari ASIFA yang notabenenya adalah akademi sepakbola yang dikelola oleh Aji Santoso.

Penampilannya baru mencuat manakala Singo Edan menjalani dua kali laga ujicoba melawan Braling All Star dan Trofeo Bhayangkara 2017. Nasir membuktikan diri jika permainannya tidak sependek namanya. Dia tampil memukau dan mampu membuat lini belakang lawan kesulitan. Meskipun gerakannya masih mentah, namun Aji sangat yakin potensinya sehingga dia langsung mendapatkan kontrak dua minggu setelah melakukan seleksi.

“Saya akui saya masih belum bisa maksimal, karena mungkin masih ada beban seperti tidak percaya bermain di sini, bersama para pemain senior yang biasa saya lihat di televisi. Mungkin lambat lain saya akan bisa lepas bermain,” tegas Nasir.

Nasir memulai karir sepakbola di kawasan Tuban hingga akhirnya diajak bergabung di tim Pra PON Jawa Timur. Saat 2015, dia mendapatkan undangan seleksi untuk timnas U-23 di SEA Games. Tetapi, dia gagal lolos seleksi.

Musim ISC B lalu dia kemudian mendapatkan kontrak di Persatu. Sayang, tawaran yang menggiurkan dari Madura United U-21 membuat dia memilih bermain di kasta yang lebih rendah yaitu ISC U-21. Tetapi, berkat U-21 itulah bakatnya bisa dipantau oleh pelatih Arema karena kebetulan juga dua kali Madura United bertemu dengan Arema U-21.

Di Arema, sosok yang biasa bermain di posisi sayap kiri tersebut sepertinya akan mendapatkan kesempatan lebih banyak. Hal ini tidak lepas dari adanya aturan U-22 yang wajib dimainkan sebanyak tiga orang tiap pertandingan. Pelatih Arema yang sudah merancang skema U-22 ada di bek, tengah dan depan membuat peluangnya semakin besar.

“Saya tentu ingin menampilkan permainan terbaik jika dipercaya oleh pelatih,” sergah Nasir.

PROFIL NASIR

Liga 1

MusimKlubDurasiMainStarterSubsBenchGoalAssisKuningMerahWin RatioDraw RatioLoss RatioOG
2017Arema22955010001040.0040.0020.000
Total-2295501000104040200
Nama Panggilan Nasir
Kebangsaan Indonesia
Tanggal Lahir 8 Oktober 1995
Tempat Lahir Tuban
Tinggi Badan
Berat Badan
Posisi Sayap
Karier Klub
Sebelum Arema Madura United U-21
2017 Arema
Setelah Arema
Karier Timnas

Tinggalkan Komentar