Beranda Profil Pemain Profil Srdan Lopicic

Profil Srdan Lopicic

0
Srdan Lopicic saat diperkenalkan di Arema
Srdan Lopicic saat diperkenalkan di Arema

Srdan Lopicic didatangkan Arema Cronus pada tahun 2015 untuk musim kompetisi 2016. Dirinya diplot untuk menggantikan Toni Espinosa yang tidak diperpanjang kontraknya setelah pagelaran Piala Jenderal Sudirman 2015.

Srdan Lopicic saat diperkenalkan di Arema
Srdan Lopicic saat diperkenalkan di Arema

Srdan dipilih oleh pelatih Milomir Seslija karena sang pemain dianggap mempunyai peran lebih bagus ketimbang Mossi. Selain sebagai playmaker, Srdan disebut sebagai pemain yang mampu mengubah jalannya pertandingan. Hal itu terlihat dari gelontoran gol yang turut dia ciptakan di klub sebelumnya.

Kedatangan pemain yang mengawali karir di FC Lovcen ke Arema ini juga menimbulkan gelombang protes dari Aremania, terutama dilakukan di ranah dunia maya yang menyayangkan keputusan Milo mencoret Moss. Namun, sebagai pelatih Milo punya alasan kenapa Lopicic didatangkan ke Malang.

Lopicic mempunyai tipikal permainan mirip dengan Gustavo Lopez. Saat musim 2014 Gustavo bermain sebanyak 24 kali dan mencetak 10 gol. Sedangkan Lopicic bermain di Persela mampu membuat tujuh gol dari 24 kali main. Yang perlu dicatat adalah di Persela kekuatan pemainnya tidak sebagus di Arema. Di sana dia seperti berjuang sendirian dan kualitasnya membuktikan jika Persela layak lolos ke babak delapan besar. Ya, saat mendatangkan pemain saya selalu bicara statistik. Alasan itulah yang saya pikir membuat Arema gagal di dua kejuaraan karena tidak ada pemain yang mampu mengubah jalannya pertandingan. | Milomir Seslija

Persela sendiri merasakan betul dampak kedatangan Lopicic yang ditahun itu diplot menggantikan Gustavo Lopez. Menurut asisten pelatih Persela, Didik Ludianto Lopicic memiliki kecepatan dan transisi yang bagus di lapangan pertandingan. Hal inilah yang menjadikannya sebagai pemain multi fungsi.

Ketika tim sedang menyerang, Lopicic turut andil menjadi kreator serangan, dan ketika tim diserang lawan, Lopicic sanggup bergegas turun membantu pertahanan.

Lopicic sendiri bukannya tidak tahu dibandingkan dengan pemain lain. Namun, dirinya memilih diam dan santai karena yang akan dia lakukan adalah tetap berlatih serius untuk kemudian membuktikan kualitasnya di lapangan. Dirinya menyakini mampu memikul harapan yang demikian tinggi dari Aremania yang selalu menginginkan timnya menjadi juara.

Saya datang ke Arema karena klub ini memiliki ambisi yang besar untuk mendapatkan juara. Saya sebenarnya juga mendapatkan tawaran bermain dari klub lain namun sepertinya mereka tidak punya ambisi sehingga saya tetap milih bermain di Indonesia | Srdan Lopicic

ISC

MusimKlubDurasiMainStarterSubsBenchGoalAssisKuningMerahWin RatioDraw RatioLoss RatioOG
2016Arema FC7079811111055.5622.2222.220
Total-7079811111055.5622.2222.220
PROFIL SRDAN LOPICIC
Nama Lengkap Srdjan Lopicic
Nama Panggilan Lopicic
Kebangsaan Montenegro
Tanggal Lahir 20 November 1983
Tempat Lahir Cetinje, SFR Yugoslavia
Tinggi Badan 1.83 m
Berat Badan
Posisi Playmaker
Karier Klub
Klub Sebelum Arema Pusamania Borneo FC
2015 Arema Cronus
Klub Setelah Arema

Tinggalkan Komentar