Beranda Profil Pemain Raja Baru Arema 2017 itu Bernama King Arthur Cunha

Raja Baru Arema 2017 itu Bernama King Arthur Cunha

0
Arthur Cunha saat bertanding di final Piala Presiden 2017 | Foto: Abi Yazid
Arthur Cunha saat bertanding di final Piala Presiden 2017 | Foto: Abi Yazid

Aremania pada Indonesian Soccer Championship 2016 lalu menyematkan tambahan kata ‘king’ kepada Goran Ganchev. Musim ini, julukan itu berpindah kepada Arthur Cunha da Rocha.

Tidak jelas darimana julukan itu berasal karena muncul begitu saja di kalangan suporter Arema. Bisa jadi nama depannya yaitu Arthur sangat mirip dengan Raja Britania yang terkenal dan mempunyai senjata terkuat bernama pedang Excalibur.

Sosok asal Brasil tersebut memang punya perawakan yang cukup mumpuni untuk memimpin lini belakang Arema. Dengan tinggi 186 sentimeter, niscaya Arthur Cunha tidak akan mudah goyah saat bertarung di udara melawan siapa saja. Pelatih Arema Aji Santoso pun nampak senang dengan rekrutan barunya itu.

Pemain yang lahir pada 10 Januari 1990 itu didatangkan setelah tampil apik bersama Mitra Kukar. Saat itu, pelatih dan manajemen menginginkan dia berduet dengan Yanto Basna karena bahu membahu keduanya menghadiahkan Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman 2015 termasuk mengalahkan Singo Edan di babak semi-final.

Sayang, Basna akhirnya gagal dilabuhkan ke kandang Arema kendati sudah datang ke Malang. Keadaan yang sempat menyebabkan Arema kelimpungan. Namun, ternyata perlahan Bagas Adi Nugroho dari PSS Sleman yang sudah mengikuti seleksi sejak awal mampu membuat pelatih sedikit berpaling. Apalagi duet Bagas dan Arthur sukses membuat lini belakang aman pada beberapa kali sesi game internal.

Sempat pula dicoba pada ujicoba di Purbalingga dan Solo. Duet ini akhirnya pertama kali di ujicoba di laga resmi manakala Arema bertarung melawan Bhayangkara FC di Piala Presiden 2017, meski sempat ada beberapa kali miskomunikasi. Perlahan akhirnya Arema mempunyai lini belakang yang solid sehingga mampu menjadi juara di turnamen yang berhadiah Rp3 milyar tersebut.

“Arema adalah tim besar di Indonesia, saya senang dengan gaya main Arema karena beberapa kali melawannya. Mereka juga punya suporter fanatik, saya kagum karena dukungan mereka sangat luar biasa. Karena itu saya ingin ikut membantu Arema menjadi menjadi juara tetapi yang jelas keinginan itu memerlukan kerja keras,” tegas pria yang fasih berbahasa Indonesia itu.

Arthur turut mengajak istri dan anaknya tinggal di Malang | Foto: Abi Yazid
Arthur Cunha turut mengajak istri dan anaknya tinggal di Malang | Foto: Abi Yazid

Arthur sepertinya sudah sangat nyaman dengan Indonesia, untuk menjaga penampilan bagusnya, dia mengajak Akila Vieira Cunha istrinya dan putranya Benjamin untuk ke Malang. Dukungan dari orang-orang tersayang diakui membuat penampilannya stabil.

“Saya senang mereka ada di sini bersama saya. Mereka selalu memberi saya kekuatan untuk bisa memberi yang terbaik di lapangan. Bagi saya, mereka adalah juara,” tegasnya.

STATISIK DAN PROFIL ARTHUR CUNHA

Liga 1

MusimKlubDurasiMainStarterSubsBenchGoalAssisKuningMerahWin RatioDraw RatioLoss RatioOG
2017Arema2384272701115040.7429.6329.630
Total-2384272701115040.7429.6329.630
Nama Lengkap Arthur Cunha da Rocha
Nama Panggilan Arthur
Kebangsaan Brasil
Tanggal Lahir 10 Januari 2010
Tempat Lahir Rio de Jeneiro, Brasil
Tinggi Badan 1.86m
Berat Badan
Posisi Bek
Karier Klub
Klub Sebelum Arema Mitra Kukar
2017 Arema Malang
Klub Setelah Arema

Tinggalkan Komentar