Beranda Fokus Jersey Arema Indonesia 2011/2012 Kiper Ultras, Kurnia Meiga

Jersey Arema Indonesia 2011/2012 Kiper Ultras, Kurnia Meiga

0

Arema Cronus menggunakan jersey dari apparel Ultras pada Indonesia Super League 2011/2012 putaran kedua. Untuk jersey kiper Arema ini ada tiga warna yang sempat digunakan oleh pemain. Warna itu adalah jambon (pink), biru muda, dan hijau muda stabilo.

2016_01_17_Jersey-Arema-2011-2012
Bagian dari jersey kiper Arema, kecuali warna, tidak ada perubahan jika dibandingkan dengan jersey home ataupun away.

Dalam dunia jersey, penggunaan warna pink memang kerap menjadi perdebatan. Sebab warna itu adalah warna perempuan. Tetapi, penggunaan warna tersebut bukan yang pertama kali. Biasanya pihak apparel melakukan produksi warna itu untuk memberikan kesempatan bagi fans wanita. Sayang, ketika itu Ultras tidak memproduksi jersey warna pink untuk dijual bebas.

Redaksi sendiri berhasil mendapatkan jersey Arema ISL 2011/2012 yang berwarna pink yang digunakan oleh Kurnia Meiga bernomor punggung 1. Di tahun itu, Arema punya tiga kiper yaitu Meiga, Ahmad Kurniawan, dan Yoewanto Setya Benny. Sementara Meiga masuk ke Arema di putaran kedua setelah di putaran pertama bermain di Arema IPL.

Kurnia Meiga dengan Jersey Kiper Arema berwarna pink
Kurnia Meiga dengan Jersey Kiper Arema berwarna pink

Kecuali warna yang berbeda, tidak ada perubahan disain yang menyertai jersey kiper ini. Garis hitam yang digunakan di jersey home dan jersey away kembali digunakan. Penggunaan garis ini memberikan ketegasan jika warna pink bukanlah warna feminim. Warna hitam seperti menambah suasana garang dari sang pemain.

Coral atau kerah juga tetap menggunakan warna hitam dan putih, mirip yang digunakan oleh Manchester United yang menurut pemiliknya adalah sumber inspirasi pembuatan bentuknya. Di dada bagian kiri terdapat sebuah logo perak yang di saat itu jersey digunakan sebagai peringatan hari ulang tahun Arema yang ke-25.

Di bagian belakang, font dan nomor punggung terinspirasi dari Liga Primer Inggris. Bedanya, pihak Ultras menggunakan warna perak dengan logo Ultras di bagian bawahnya. Di bagian atas font dan nomor punggung, ada sebuah iklan dari Honda MPM.

Sejauh yang redaksi ingat, jersey ini digunakan sekali saja di Kanjuruhan. Tepatnya ketika Arema menjamu Persib Bandung. Karena di pertandingan lain kiper menggunakan warna biru muda dan hijau stabilo. Untuk pertandingan away, redaksi belum memastikan berapa kali jersey ini digunakan.

Tinggalkan Komentar