Beranda Profil Pemain Rivaldi Bawuo, Gol yang Membuat Kepercayaan Dirinya Naik

Rivaldi Bawuo, Gol yang Membuat Kepercayaan Dirinya Naik

Di sesi pramusim penampilan dia tidak terlalu bagus, namun gol pertama melawan Persipura membuat kepercayaan dirinya naik.

0
Rivaldy Bawuo mencetak dua gol melawan Bhayangkara FC
Rivaldy Bawuo mencetak dua gol melawan Bhayangkara FC

Pemain baru hanya membutuhkan kepercayaan, frasa itulah yang mungkin saat ini sedang dinikmati oleh striker Arema FC, Rivaldi Bawuo. Kepercayaan dirinya kini naik setelah dia sering dipercaya bermain sehingga mampu mencetak gol.

Rivaldi sebenarnya datang dengan reputasi yang menawan, dia adalah topksor di pagelaran Liga 2 2017 bersama Kalteng Putra. 17 gol telah dia gelontorkan bersama Kalteng Putra termasuk gol fenomenalnya ke gawang Persebaya. Walaupun gagal mengangkat Kalteng untuk lolos Liga 1, pesona Rivaldi tidak mengurangi keinginan Joko Susilo untuk merekrutnya.

“Saya masih belum percaya saja Arema mau kepada saya, saat ini saya masih grogi berkumpul dengan banyak pemain apalagi Arema adalah tim besar,” ungkap Rivaldi saat pertama kalinya mengikuti sesi latihan Arema.

Walaupun belum percaya sepenuhnya, harapan Rivaldi di Arema tidak lepas dari keinginan dia berbaju timnas Indonesia. Berlaga di kompetisi Liga 1 dengan klub seperti Arema dipandang sebagai jalur paling tepat untuk mewujudkan ambisi itu.

Di awal musim, ambisinya sempat meredup manakala dia mengalami cedera lutut saat menjalani sesi latihan fisik yang digembleng oleh Dusan Momcilovic. Cedera itu membuat dia lebih banyak menghabiskan diri di tepi lapangan ketimbang latihan taktikal.

Usai sembuh dari cedera, kepercayaan dirinya coba dibentuk Joko saat diturunkan ketika ujicoba Arema melawan Barito Putera di Stadion Gajayana, Senin (15/1/2018). Pada saat itu dia didapuk menggantikan Thiago Furtuoso.

“Awal masuk lapangan rasanya deg-degan karena Aremania banyak menonton, sebelumnya saya tidak banyak ditonton orang sebanyak itu, saya juga masih merasakan sakit di lutut,” terangnya.

Sayang kondisi lutut yang belum sepenuhnya sembuh itupula yang akhirnya membuat dia tidak banyak dimainkan di sesi pramusim Singo Edan. Pada turnamen Piala Presiden dan Piala Gubernur Kaltim dia lebih sering melihat dari bangku cadangan. Bahkan aksinya juga tidak terlalu baik manakala dimainkan sebagai starter ketika berjumpa dengan Sriwijaya FC.

Duel Persib melawan Arema berlangung cukup seru.
Penampilan Rivaldi Bawuo di awal musim tidak terlalu bagus.

Kondisi ini masih berlanjut di awal musim saat awal musim, dia tidak dimainkan pada dua laga awal melawan Mitra Kukar dan Persija Jakarta. Debutnya untuk Arema baru dijalani manakala berjumpa dengan Borneo FC dengan durasi 17 menit menggantikan Bagas Adi Nugroho.

Kesempatan akhirnya datang saat Arema menantang Madura United, Rivaldi dimainkan sebagai starter setelah Dedik Setiawan menerima kartu merah ketika melawan Persib di pekan sebelumnya. Walaupun Arema kalah, dia berperan besar pada salah satu gol Arema. Pada saat itu gerakan dia di menit ke-65 dihentikan dengan keras oleh Beny Wahyudi yang berbuah penalti dan berhasil diselesaikan oleh Furtuoso.

Kepercayaan dirinya langsung naik saat dipercaya turun lagi melawan Persipura Jayapura, dia pun akhirnya mencetak gol perdana dan berlanjut dengan dua gol lagi ketika bersua dengan Bhayangkara FC.

“Gol melawan Persipura membuat kepercayaan diri saya naik, saya merasa bisa melakukannya. Saya juga berterima kasih kepada teman-teman atas dukungannya karena itu adalah motivasi buat saya sendiri,” terang pemain yang terkenal giringan samba ini.

Well, masih banyak pertandingan yang mungkin bakal dimainkan oleh Rivaldi. Dia pun harus bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Kegagalan akan membuat Arema tidak segan memarkirnya karena kondisi tim saat ini tengah di papan bawah.

“Saat ini saya tinggal di mes, mungkin banyak bergaul dengan teman-teman membuat saya tahu apa keinginan mereka. Semoga saya bisa lebih baik lagi,” ungkap sosok yang religius ini.

Mampukah Rivaldi Bawuo?

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.