Beranda Memorabilia Foto Sejarah 12 Mei 2012, Satu Gol Entaskan Arema Dari Zona Degradasi

Sejarah 12 Mei 2012, Satu Gol Entaskan Arema Dari Zona Degradasi

0
Skuat Arema saat melawan Persisam
Skuat Arema saat melawan Persisam

Arema dijadwalkan melawan Persisam Samarinda di lanjutan kompetisi Indonesia Super League 2011/12. Laga yang sangat berat itu mampu dimenangkan oleh Arema sekaligus membuat posisi Arema dari zona degradasi menjauh.

Sejak kick-off babak pertama, Arema langsung mengambil inisiatif permainan, beberapa peluang didapatkan oleh anak asuh Suharno itu namun gagal menjadi gol.

Arema-vs-Persisam-2012-2
Sunarto sempat mendapatkan peluang namun dia gagal menyelesaikannya.

Di sisi lain, duet Luc Loa dengan Pierre Njanka juga dibilang sangat bagus sehingga perlu perjuangan keras untuk menerobos jala Usman Pribadi.

Di babak kedua, gol buat Arema terjadi saat Dendi Santoso dengan cerdik mengelabuhi Njanka. Sang pemain yang coba melepaskan tembakan placing kaki kanan berhasil ditepis oleh Usman. Namun, ada Arif Aryanto yang kemudian menghantam bola rebound ke gawang untuk menjadi gol.

Kemenangan ini mampu melonjakkan posisi Arema di klasemen sementara Indonesia Super League (ISL). Menempati posisi juru kunci alias posisi 18 sebelum laga, Arema berhasil mentas dari dasar klasemen dan menempati posisi 15 klasemen sementara dari 25 pertandingan yang telah dijalani saat itu.

Arema-vs-Persisam-2012-1
Selebrasi Arif Aryanto

Arema mengemas 23 poin hasil dari enam kemenangan dan lima seri. Terpaut tiga angka dari posisi 14 yang ditempati PSMS Medan. Dan posisi Arema terus diancam oleh tiga peringkat dibawahnya, Deltras Sidoarjo dan PSAP Sigli menempati posisi 16 dan 17 dengan raihan poin sama, 22 poin. Sementara Persiram berada di dasar klasemen dengan 21 poin dari 23 pertandingan.

Pertandingan yang benar-benar menguras emosi dan energi. Arema dan Aremania harus menunggu sampai menit 81 untuk memastikan kemenangan. Setelah sepanjang 80 menit hanya mampu “hampir” unggul melalui banyaknya peluang yang mampu diciptakan Herman Dzumafo Epandi dkk.

Seusai laga, Suharno pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada para pemain yang telah bermain habis-habisan dan kepada Aremania yang hadir memberi support sepanjang laga.

“Ya, yang tak kalah sangat pentingnya malam ini adalah pemain ke-12 yaitu Aremania, mereka memberi suport pada tim Arema tak kenal lelah sepanjang pertandingan. Saya juga ucapkan terimakasih pada pemain yang tampil cukup disiplin sesuai instruksi pelatih,” ucap Suharno penuh semangat.

Susunan Pemain
Arema Malang: Kunia Meiga; Seme Patrick, Munhar, Al Farizi (Steven Hesketh 66′), Khusnul Yuli; Hendro Siswanto, Fery Aman Saragih (Arif Ariyanto 46′), Dendi Santoso, Sunarto, M Ridhuan; Herman Dzumafo.

Persisam Samarinda: Usman Pribadi; Luc Owana, Pierre Njanka, Supriyono, Dias Angga; Akbar Rasyid, Eka Ramdani (Yongki Aribowo 26′), Fajar Legian, Arifky Eka; Kim Dong-Chan (Kim Dong-Chan 22′), Cristian Gonzales.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.