Beranda Memorabilia Foto Sejarah Arema 21 April 2009: PKT Lawan Arema, Ketika Fair Play Di...

Sejarah Arema 21 April 2009: PKT Lawan Arema, Ketika Fair Play Di Abaikan

0
Starting XI Arema Malang melawan PKT. | Foto: Uchin Mahazaki
Starting XI Arema Malang melawan PKT. | Foto: Uchin Mahazaki

Arema Malang gagal meraih poin penuh usai ditahan imbang tim PKT Bontang di ajang Indonesia Super League 2008/2009, Arema mencetak gol lebih dulu di menit ke-37 melalui Udo Fortune, sementara gol penyama kedudukan PKT dicetak oleh James Salinsa Debah yang cukup kontroversial dan sempat diprotes oleh pemain-pemain Arema. Dengan hasil imbang ini, Arema hanya mengantongi satu poin dari dua lawatannya di ranah Borneo setelah pada pertandingan sebelumnya kalah 1-2 dari Persiba Balikpapan.

Arema yang turun dengan kostum away merah-merah mengambil inisiatif serangan dari sektor kanan pertahanan PKT melalui wingback Erik Setiawan, namun serangan Arema masih dapat dihalau lini belakang PKT.

Tuan rumah yang tidak ingin kehilangan poin di kandang sendiri juga melakukan serangan melalui Imral Usman dan Tarikh El Janabi tapi Richie Pravita Hari dan Ahmad Sembiring bermain baik untuk mengamankan lini belakang Arema.

Ahmad Bustomi menjaga pemain PKT | Foto: Uchin Mahazaki

Di menit ke-39, Berawal dari tendangan bebas Chmelo Roman, bola crossing pemain asal Slovakia itu dengan cerdik diheading oleh Fortune Udo untuk mencetak gol perdananya bagi Arema sekaligus membawa Arema unggul 1-0.

Selanjutnya di menit ke-53, Roman Chmelo bermain sangat baik pada sepuluh menit babak ke dua. Setelah melewati tiga pemain PKT, Roman memberikan umpan kepada Fortune Udo di dalam kotak penalti Arema, namun Fandi Mochtar yang muncul dari belakang kurang sigap mengantispiasi bola sehingga mampu diamankan lini belakang PKT.

Kecepatan Roman Chmelo | Foto: Uchin Mahazaki

PKT berhasil membuat gol melalui James Debah, tetapi gol ini diprotes pemain-pemain Arema karena pada saat pemain PKT mencetak gol, kiper Kurnia Meiga masih cedera sementara asisten wasit telah mengangkat bendera. Pemain-pemain Arema sempat memprotes keputusan wasit namun gol tetap disahkan.

Kurnia Meiga gemilang hingga suatu ketika dia dijatuhkan | Foto: Uchin Mahazaki

Starting line up:
Pupuk Kaltim

58-Herman Batak, 4-Wilfredo Galeano, 16-Rusdiansyah, 91-Iqbal Samad, 13-Trias Budi, 11-Anda Hermawan, 23-Satria Feri, 5-Tarikh El Janaby, 10-Imral Usman(c), 9-Titus Bonay, 18-James Debbah
cadangan: 33-David Ariyanto, 15-Joko Sidik, 81-Yves Kalamen, 32-Iswanto, 20-Josiah Seton, 21-Miftahul Huda

Arema Malang

21-Kurnia Meiga, 6-Suroso(c), 24-Richie Pravita Hari, 25-Erik Setiawan, 16-Achmad Jufriyanto, 27-Ahmad Sembiring, 22-Roman Chmelo, 11-Ahmad Bustomi, 5-Fandi Mochtar, 10-Fortune Udo, 13-Patricio Morales
cadangan: 32-Dadang Sudrajat, 19-Beni Wahyudi, 15-Zulkifli, 4-Hendra Ridwan, 7-Muhammad Bachtiar, 9-Dendi Santoso, 50-Buston Browne

Tinggalkan Komentar