Beranda Fokus Selamat Tinggal Fabiano Beltrame!

Selamat Tinggal Fabiano Beltrame!

0
Fabiano memimpin pertahanan Arema saat melawan Persib Bandung
Fabiano memimpin pertahanan Arema saat melawan Persib Bandung

Fabiano Beltrame datang ke Arema pada musim 2015, di saat itu Arema membutuhkan bek tengah asing pengganti Thierry Gathuessi yang tidak diperpanjang lagi.

Fabiano memimpin pertahanan Arema saat melawan Persib Bandung
Fabiano Beltrame memimpin pertahanan Arema saat melawan Persib Bandung

Datangnya Fabiano ke Arema adalah salah satu usaha Arema untuk menjadi juara ISL 2015. Rasa sakit tersingkir di babak semifinal melawan Persib Bandung diharapkan terbalas musim ini sehingga manajemen melakukan perbaikan dibandingkan sebelumnya.

Fabiano mampu bermain maksimal di awal musim, dirinya membawa Singo Edan menjadi juara Inter Island Cup 2014 dan SCM Cup 2015. Salah satu momen yang dianggap magis adalah upaya penyelamatan yang dia lakukan saat melawan Persib Bandung di final Inter Island, ketika itu Fabiano mampu menghadang bola yang seharusnya sudah masuk ke gawang lawan. Dua gelar juara di awal musim kemudian dilengkapi Fabiano dengan membawa Arema meraih juara di Bali Island Cup 2015.

Sayang, konflik antara PSSI dengan Kemenpora membuat impian Fabiano dan juga impian Aremania untuk menjadi juara terhempas begitu saja. Setelah menjalani dua pertandingan melawan Persija Jakarta dan Barito Putra dengan sumbangan masing-masing satu gol. ISL 2015 secara resmi dihentikan oleh PT Liga Indonesia.

Fabiano mencetak gol Arema saat melawan Barito Putra
Fabiano mencetak gol Arema saat melawan Barito Putra

Situasi yang tidak menentu di sepakbola Indonesia juga berimbas kepada pemasukan. Karena manajemen Arema kemudian melakukan perubahan kontrak yang hanya membayar seperempat saja. Kondisi ini tentu tidak cukup untuk Fabiano yang kadung membawa keluarganya ke Malang.

Di pertengahan tahun, dia akhirnya mengirim pulang istri dan anaknya ke Brasil. Sementara Fabiano menunggu kejelasan kompetisi di Indonesia sembari membela Arema di Piala Presiden 2015.

Piala Presiden gagal dimenangkan oleh Arema setelah kalah melawan Sriwijaya FC di babak semi-final. Usai pertandingan itu, Fabiano memilih pulang ke Brasil sembari menunggu tawaran bermain kembali. Sempat diisukan bakal bermain untuk Persib di Piala Jenderal Sudirman, Fabiano kemudian menepisnya dan tetap Brasil.

Kini Fabiano sudah dipastikan tidak akan bermain di Arema setelah masa kontraknya yang berakhir hingga bulan Desember selesai. Selamat jalan Fabi!.

Tinggalkan Komentar