SSB Putra Karya Bangsa Juara Aqua DNC Regional Jawa Timur

SSB Putra Karya Bangsa Juara Aqua DNC Regional Jawa Timur

103
0
SHARE
SSB Putra Karya Bangsa juara Danone 2017
SSB Putra Karya Bangsa juara Danone 2017

Pembinaan sepakbola di Malang kembali menorehkan prestasi, kali ini melalui SSB Putra Karya Bangsa yang menjadi juara pada ajang Aqua Danone Nations Cup 2017 zona Jawa Timur setelah mengalahkan SSB ASB Hijau dari Blitar melalui adu penalti dengan skor 4-3.

Kemenangan ini sekaligus membuat SSB PKB menjadi wakil Jawa Timur untuk bertarung di ajang nasional yang kemungkinan besar akan digelar pada bulan Juli mendatang di Jakarta.

Menurut ketua umum Askot PSSI Kota Malang yang sekaligus sebagai pembina SSB PKB Haris Tofly, dirinya merasa senang atas keberhasilan yang diraih oleh anak asuhnya. Sebab hal ini membuat Malang terus bisa konsisten untuk melakukan pembinaan usia dini.

Final SSB Putra Karya Bangsa melawan SSB ASB Hijau
Final SSB Putra Karya Bangsa melawan SSB ASB Hijau

“Saya senang karena ada wakil Malang lagi untuk mewakili Danone. Hasil di Jawa Timur ini hanya permulaan karena yang kita inginkan adalah menjadi yang terbaik pada final nanti di Jakarta,” tegasnya.

Sementara itu, pelatih Fahrial Amiq mengakui jika kerja keras anak asuhnya yang menentukan semuanya. Maklum, SSB PKB ini tidak bisa diperkuat oleh dua orang pemain karena tidak lolos screening yang dilakukan oleh panitia.

“Sabelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain, karena mereka berjuang keras untuk mewujudkan mimpinya menjadi juara. Kami sebenarnya juga kurang dalam menjalani persiapan tetapi ternyata para pemain adalah pemain yang bagus sehingga mereka bisa menyesuaikan diri,” tegas Amiq.

“Persiapan ke Jakarta juga akan lebih baik lagi, sebelumnya kami juga kehilangan dua pemain, alasannya karena mereka tidak lolos screening gigi, sementara orang tuanya menjelaskan jika mereka benar-benar kelahiran tahun 2005 dengan menunjukkan kelengkapan berkas-berkasnya,”

Hasil Lengkap

  1. SSB Putra Karya Bangsa Kota Malang (eks SSB Banteng Muda Indonesia Malang)
  2. SSB ABS Hijau Kabupaten Blitar
  3. SSB Unibraw’82 Kota Malang
  4. SSB Internal Mojokerto

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY