Beranda Fokus WAWANCARA: Bagas Adi Nugroho Yakin Arema Musim Ini Lebih Baik

WAWANCARA: Bagas Adi Nugroho Yakin Arema Musim Ini Lebih Baik

0
Bagas Adi Nugroho membawa Arema meraih runnerup di Piala Gubernur Kaltim
Bagas Adi Nugroho membawa Arema meraih runnerup di Piala Gubernur Kaltim

Bagas Adi Nugroho adalah salah satu pilar muda Arema yang akan menjalani musim super sibuk di tahun 2018. Selain karena Arema bermain di Piala Indonesia dan Liga. Pemain bernomor punggung Lima ini juga akan menjalani agenda tim nasional.

Vamos Arema berhasil mengorek informasi soal kesiapan dirinya menyambut pramusim Singo Edan di sela-sela pembukaan top up Store.

Bagas, gimana kabarnya? lama tak bertemu sekarang susah diwawancara. Hahahaha!

Hehehe, enggak seh, nomer e sampean berapa? (Kami pun saling bertukar nomor hp dan kemudian memulai wawancara)

Kompetisi akan segera dimulai, bagaimana persiapan diri Anda?

“Saya sendiri sudah sangat siap menjalaninya dan sangat antusias. Tetapi mungkin untuk laga pertama mungkin masih kurang karena berbenturan dengan agenda timnas Indonesia sampai tanggal 22 Maret,”

Soal 10 pertandingan pertama misalnya itu menjadi kenyataan apakah menurut Anda berat?

“Mau gak mau kami harus menjalaninya, semua harus siap melawan siapa saja karena kami bertemu satu sama lain,”

Apakah Anda punya kiat khusus untuk menjalani agenda yang berat karena akan menguras stamina?

“Soal stamina ataupun pengondisian untuk di musim 2018 karena ada Piala Indonesia dan Liga termasuk timnas, mungkin saya kiatnya pada pengaturan nutrisi makanan yang akan dimakan. Kemudian juga menjaga kondisi dengan istirahat dengan cukup. Tetapi sebenarnya menjalani agenda padat sudah terbiasa sih,”

Bagaimana Anda membagi waktu atau fokus untuk timnas Indonesia dan Arema karena keduanya akan bermain beriringan?

“Soal fokus sih kami profesional, apa yang kami perkuat itu yang kami jalani. Misal setelah dari timnas dan pulang ke klub ya fokus kepada klub jika sebelumnya fokus di timnas,”

Banyak kritikan Aremania kepada Arema yang menjalani pramusim yang dianggap tidak terlalu baik. Tetapi menurut pelatih, saat ini Arema sudah membaik. Menurut Anda?

“Saya setuju dengan pelatih karena Arema ini disebut membuat tim karena kondisinya di awal musim melakukan perombakan. Banyak pemain yang pergi kemudian banyak juga pemain baru yang datang ke tim sehingga memerlukan adaptasi. Tetapi kami sudah mengikuti dua turnamen dan ujicoba hingga kemarin mendapatkan runner-up. Jadi ini adalah progres yang sangat bagus untuk saya sendiri,”

Arema akan mendatangkan bek baru untuk musim ini sehingga total ada lima bek tengah. Dengan Arthur Cunha mungkin menjadi sosok yang tidak tergantikan, bagaimana Anda menjalani persaingan untuk bermain?

“Tidak masalah bagi saya untuk bersaing, bermain atau tidak bermain itu pelatih yang menentukan. Saya pikir pelatih saat ini masih fair dalam menentukan komposisi karena yang paling siap adalah yang bakal diturunkan di pertandingan itu,”

Klub mana yang menjadi kandidat juara atau mungkin menjadi pesaing serius Arema?

“Dari hasil pramusim kemarin, saya pikir Persija Jakarta cukup kuat, Bali United juga sangat kuat termasuk juga Sriwijaya. Tahun ini seru persaingannya karena tidak boleh meremehkan tim yang lain,”

Dengan ditarget lolos AFC, apakah ada beban dari pemain sendiri?

“Tidak ada beban, kami semangat di tiap pertandingan. Kalau lolos ke AFC saya pikir kami masih sangat mampu. Saling percaya sama teman dan percaya kami bisa,”

Tinggalkan Komentar