Beranda Fokus Yerba Mate, Salah Satu Rahasia Kebugaran Cristian Gonzales

Yerba Mate, Salah Satu Rahasia Kebugaran Cristian Gonzales

Cristian Gonzales membuka resep rahasia kebugaran dirinya. Selain rajin berolahraga dan menjaga pola makan. Dia juga rajin minum Yerba Mate.

0
Cristian Gonzales bercerita tentang Yerba Mate dan rahasia kebugaran tubuhnya.
Cristian Gonzales bercerita tentang Yerba Mate dan rahasia kebugaran tubuhnya.

Suatu sore yang hujan dengan disertai angin, membuat kondisi kota Malang sangat dingin. Namun, berita tentang Cristian Gonzales yang menjadi asisten pelatih timnas membuat kami para awak media tetap berhasrat mengunjungi rumahnya di kawasan Perumahan Dieng Malang.

Pembicaraan soal dipilihnya El Loco bisa dibaca disini, intinya dia masih ingin bermain setidaknya dua tahun lagi. Namun jika ada panggilan timnas dia tidak akan setengah hati membaktikan diri untuk negara Indonesia.

Tetapi obrolan santai kami dengan El Loco kemudian merambah kepada pola hidup sehat yang dia lakukan. Maklum banyak awak media yang saat ini bertubuh gendut yang dianggap tidak sehat.

El Loco menyambut awak media dengan ramah di rumahnya.
El Loco menyambut awak media dengan ramah di rumahnya.

Tentu ini sangat menarik, karena kami awak media juga penasaran bagaimana bisa Gonzales masih terlihat prima walau umurnya sudah mencapai 41 tahun. Keheranan kami ditangkap olehnya dan dia memberikan saran untuk menjalani hidup sehat.

“Olahraga minimal lari tiap hari akan membuat tubuh bugar dan tidak gampang loyo,” terang sosok kelahiran Uruguay ini berbagi tips.

Hal yang kedua adalah pola makan. Sang istri yaitu Eva Siregar menuturkan jika Gonzales sangat menjaga pola makan.

“Seringkali kami diajak makan oleh orang-orang, Gonzales hanya pesan jus atau capuccino saja. Tentu senang sekali yang ngajak makan dia karena makannya sedikit hahaha. Tetapi kalau di restoran latin seperti di Bali, Gonzales bisa habis banyak. Saya sebagai istri selalu menjaga pola makan Gonzales, kami juga tidak makan daging lokal, karena Gonzales makannya daging impor,” terang Eva ikut menimpali.

KEMBALI TAJAM! Gonzales mencetak satu gol ke gawang Persegres | Foto: Dani KW
El Loco tetap tajam di usia yang sudah menginjak 41 tahun.

“Menjaga pola makan seperti ini membuat Gonzales tetap fit, mungkin inilah yang membuat PSSI memilih dia untuk membina anak muda, karena tidak semua pemain memperhatikan pola makan, mereka makan bakso, makan ini itu secara sembarangan yang menyebabkan kondisi fisiknya tidak terlalu bagus,”

Rahasia Dari Yerba Mate

Semua orang atau pemain bisa olahraga setiap pagi dan semua orang bisa menjaga pola makan, namun ternyata tidak semuanya bisa bermain hingga saat ini. Gonzales pun membuka rahasia yang mungkin tidak banyak orang melakukannya, yaitu dia rajin minum Yerba Mate.

Yerba Mate adalah minuman dari Amerika Latin, minuman ini didapat dari daun pohon mate (Ilex Paraguariensis) diseduh seperti teh yang kemudian langsung disedot dari tempatnya.

Daun mate yang diseduh ini sudah menjadi minuman nasional enam negara yaitu Argentina, Chile, Peru, Brazil, Uruguay, dan Paraguay karena memang selama berabad-abad, sejumlah suku di Amerika Selatan telah mengonsumsi Yerba Mate untuk meraih efek peremajaan, seperti kulit jernih dan dan vitalitas tubuh.

Yerba Mate biasa diminum dengan langsung diseduh dan disedot.
Yerba Mate biasa diminum dengan langsung diseduh dan disedot.

Sejak kecil, Gonzales memiliki tradisi minum Yerba Mate ini, sebuah tradisi yang juga dilakukan oleh pemain dunia seperti Leo Messi dan Luis Suarez.

Untuk mendapatkan Yerba Mate, Gonzales pun harus memesan langsung dari kampung halamannya Uruguay karena di Indonesia tidak ada.

“Kami sediakan $1000 untuk membelinya, biasanya ditransfer kepada keluarga Gonzales, kemudian nanti di sana akan dikirimkan. Kurang lebih selama seminggu barang itu kemudian akan kami terima. Sekarang terkadang Amanda (anak) juga membelikan ayahnya di supermaket di Belanda sana,” ujar Eva.

“Dulu, awal-awal sempat tertahan di bea cukai karena memang bentuknya agak gimana gitu (mirip narkoba), tetapi sekarang pegawai bea cukai langsung mengirimkan ke rumah jika ada nama Eva Gonzales karena memang tahu itu Yerba Mate bukan apa-apa.”

Kebiasaan minum Yerba Mate ini juga mendarah daging di kampung halaman El Loco. Tidak heran kemudian kebiasaan ini membuat warga di sana memiliki usia yang cukup panjang. Saat menemui awak media pun, El Loco cukup santai menyeduh minuman ini.

“Ya mungkin usia panjang bisa karena Yerba Mate, yang jelas minuman ini sangat sehat. Kalau kamu mencobanya mungkin perlu waktu untuk beradaptasi karena rasanya pahit,” tegas El Loco.

“Jika kamu menjalani hidup sehat, saya pikir usia hanyalah angka.”

Tinggalkan Komentar